HNSI Bangka Siapkan Team Resque, Minta Nelayan Waspada Saat Melaut

5355c51b-6b2d-4427-9559-cc7ac6b37738

GETARBABEL.COM, BANGKA — Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka, Ridwan meminta para nelayan di Kabupaten Bangka berhati-hati dan waspada terhadap potensi cuaca buruk dan tidak menentu pekan-pekan ini.

“Berdasarkan informasi cuaca saat ini, masyarakat khususnya nelayan diminta memperhatikan peringatan lebih lanjut saat cuaca buruk terjadi,” kata Ridwan yang juga Camat Bakam Kabupaten Bangka, Rabu (26/06/2024).

Menurutnya, gelombang tinggi memang selalu terjadi pada bulan Juni, Juli, Agustus, bisa juga sampai September 2024 nanti.

“Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bergerak dari Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan angin berkisar 4 – 20 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari Timur – Tenggara dengan kecepatan angin berkisar 8 – 25 knot. Kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan selatan Banten hingga Jawa Tengah dan Samudera Hindia selatan Jawa,” ujarnya.

Ditambahkannya, HNSI Bangka akan melakukan kesiapsiagaan dan persiapkan Team Rescue DPC HNSI BANGKA dengan Contact Person 085368417673, Ketua Team Rescue Idrus Abbas dan Alamsyah, Contact Person 085267514171.

“Silahkan nelayan menghubungi nomor kontak tersebut bila ada musibah di laut. Kami akan selalu berkoordinasi dengan Direktorat Polair Polda Babel dan Polair Polres Bangka dalam mengantisipasi permasalahan pencegahan dan kesiapsiagaan dalam menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat nelayan Kabupaten Bangka,” tegas Ridwan. mantan Kepala BPBD Kabupaten Bangka ini.

(Getarbabel.com/ Edw, Foto: Ridwan (tengah). Edw)

Posted in

BERITA LAINNYA

Tahun 2025 Pemkot Siapkan Beasiswa Pendidikan, Ini Syaratnya

GETARBAEL.COM, PANGKALPINANG–- Pemerintah Kots Pangkalpinang pada tahun 2025  nanti akan…

Bupati Algafry Lakukan “Ground Breaking” Pembangunan Gudang Wings Group

KOBA—Produk Wings Group mulai melebarkan sayapnya di Bangka Tengah. Hal…

UNPAD buka lowongan Dosen, 30 April ini Pendaftaran Ditutup!

BANDUNG–Universitas Padjajaran membuka kesempatan seluruh warga yang memenuhi syarat untuk…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI