Telan Dana 80 Juta, Pemdes Kimak Gelar Festival 1 Muharram 1446 H

IMG-20240623-WA0018

GETARBABEL.COM, BANGKA- Acara Festival 1 Muharram1446 kembali digelar di Desa Kimak Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. 

Jadwal pelaksanaan festival dimulai tanggal 22 Juni hingga 7 Juli 2024 mendatang. 

Acara festival dibuka oleh Plt Asisten 1 Setda Bangka Thony Marza, mewakili Pj Bupati Bangka, bertempat dihalaman Kantor Pemerintahan Desa Kimak Sabtu (22/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Thony Marza dalam sambutannya menyambut baik atas terselenggaranya acara festival 1 Muharram 1446 H.

“Atas nama Pemerintah kabupaten Bangka, kami mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan seperti ini karena ini juga bagian dari syiar Islam, mudah mudahan acara festival Muharram terus digalakkan dan dilanjutkan di tahun tahun berikutnya,”harapnya.

Kades Kimak Mustofa menyebutkan bahwa kegiatan festival 1 Muharram di Desak Kimak Kecamatan Merawang, telah diselenggarakan selama 12 kali berturut turut atau selama 12 tahun, pembiayaan festival murni bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PADes) yang besarannya mencapai Rp 80 juta.

Para peserta yang mengikuti lomba festival Muharram tak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Bangka melainkan ada juga peserta berasal dari kabupaten lainnya dilingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

“Festival Muharram ini sudah 12 kali berturut turut kami gelar, ini bagian dari kegiatan syiar Islam guna membentuk generasi Qurani, pembiayaan acara festival murni diambil dari PADes sebesar Rp 80 juta,”ujarnya.

Mustofa menambahkan, adapun aneka perlombaan acara festival 1 Muharram 1446 meliputi lomba Azan, Tartil, Da’i, Tahfizd 1 juzz dan 5 juzz kategori tingkat SD/Ibtidayah dan SMP/Tsanawiyah. Selain itu, ada lomba Hadroh kategori dewasa campuran, Sedangkan lomba sholawat terbagi dua yaitu Sholawat Solo dan Sholawat Grup, dengan kategori tingkat anak anak, remaja dan dewasa. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang, bingkisan, piala dan sertifikat.(getarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Satgas Pangan Polri Cek Harga Bapok di Pasar Kite, Cabe dan Bawang Naik

GETARBABEL.COM, BANGKA — Tim Satgas Pangan Mabes Polri bersama Satgas…

Bakal jadi Pj. Gubernur Babel, Segini Harta Safrizal ZA

JAKARTA–Digadang jadi Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali…

Penting! Peringatan Pj. Gubernur Suganda Untuk Kepala OPD, Merasa Keberatan Lebih Baik Mundur

TANJUNG PANDAN—Tercatat beberapa kali Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI