Turnamen Catur Se Babel, Dua Bocah Asal Muntok Tumbangkan Lawan Dewasa

IMG_20240804_110408

GETARBABEL.COM, BANGKA- Kejuaraan Catur tingkat Provinsi Babel tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Warkop Bang Alan di Gang Raya Kelurahan Bukit Betung Sungailiat, diikuti 87 peserta.

Kejuaraan yang dilaksanakan pada hari Minggu (4/8/2024), yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka secara resmi oleh Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia(PERCASI) Kabupaten Bangka Andi Hudirman.

Menariknya dari perlombaan catur kali ini, terdapat ada dua peserta anak yang ikut bertarung melawan peserta dewasa. Keduanya Khaira (8) dan Almeer (6). Keduanya berasal dari Mentok Bangka Barat dan merupakan kakak adik.

Almeer, saat bertanding mampu mengalahkan salahsatu peserta dari Pangkalpinang hanya dalam waktu 10 menit. Sedangkan kakaknya Khaira mampu mengalahkan peserta dari Bangka Induk meski memakan waktu yang agak lumayan lama.

Pandangan mata sejumlah warga yang ikut menonton turnamen catur terlihat tertuju kepada kedua sosok bocah yang ikut tanding olahraga catur tersebut.

” Entah ngidam apa emak kedua anak ini sehingga mereka pintar main catur,”:celetuk salahsatu warga saat menyaksikan turnamen catur tersebut.

Andi Hudirman selaku Ketua PERCASI Kabupaten Bangka menyambut baik atas terlaksananya turnamen catur karena catur ini termasuk salahsatu cabang olahraga yang harus digalakkan sekaligus ajang silaturahmi antar komunitas catur se Babel.

Romlan Ardi selaku Ketua Pelaksana Turnamen Catur dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini terlaksana karena pihaknya memandang bahwa cukup banyak penggemar catur yang ada di Babel, sehingga perlu dipertemukan dan dipertandingkan sekaligus juga ajang silaturahmi sesama pecinta catur.

Romlan menambahkan, turnamen catur  kali ini tidak terkait dengan kegiatan politik pilkada. Turnamen ini diselenggarakan semata mata ingin menjalin tali silaturahim dan diikuti 87 peserta dari kabupaten kota se Babel, termasuk peserta dari Belitung.(Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Pengurus PWI yang Dicabut Kartu Anggotanya Jangan Diberi Panggung

GETARBABEL.COM, BANGKA — Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Persatuan Wartawan…

Pemkab Bangka Bahas Langkah Intervensi Pencegahan Stunting

GETARBABELCOM, BANGKA– Pemerintah Kabupaten Bangka mengadakan rapat intervensi serentak pencegahan…

Kejagung Periksa 13 Orang Saksi Perkara Tol Japek II

JAKARTA– Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI