Membanggakan! Atlet Beltim Raih Emas di 21st ASEAN University Games

IMG-20240705-WA0078-980x654

GETARBABEL.COM, BELTIM-– Dengan torehan waktu satu jam 39 menit dan 23 detik, Joliansyah menyabet medali emas di nomor Jalan Cepat 20 kilometer dalam ajang 21st ASEAN University Games (AUG) Surabaya-Malang.

Atlet kebanggaan Kabupaten Belitung Timur, berhasil mengalahkan 6 peserta dari Indonesia, Singapura, Malaysia dan Filipina. 

Dikutip dari kanal Diskominfo Beltim, untuk menuju event internasional antar mahasiswa universitas di negara-negara ASEAN ini, Joli sapaan akrab Joliansyah harus Melawati kejuaraan nasional Jatim Open 2024 di Surabaya. 

Setelah lolos dalam Jatim Open tersebut, putra pasangan Karim dan almarhumah Suryati berkesempatan untuk mengasah kemampuan dalam ajang AUG ini. 

Atas torehan prestasi tersebut, Joli mengaku sangat puas. “Suatu kebanggaan buat saya bisa diberi kesempatan untuk ikut membawa nama Indonesia sekaligus alhamdulillah bisa meraih medali emas untuk Indonesia,” ungkapnya. 

Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan semester 4 ini spesialis cabang atletik. Joli tercatat pernah meraih Medali Emas di Ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Bangka Barat 2023 lalu. 

Ajang AUG 2024 Surabaya-Malang mempertandingkan 19 cabang olahraga. Sebanyak 11 negara di ASEAN mengikuti kejuaraan setiap tahunan ini. (getarbabel.com/ISR/Diskomonfo SP Beltim-@2!)

Posted in

BERITA LAINNYA

Syahrial Ridho Diprediksi Jadi Lawan Tanding  Mulkan

GETARBABELCOM, BANGKA — Pengamat politik Zulkarnain Alijudin menilai kehadiran bakal…

Nganggung Bersama HUT ke-258 Kota Sungailiat, Upaya Melestarikan Tradisi Masyarakat

GETARBABEL.COM, BANGKA — Kapolres Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka, Pj…

2 Saksi Perkara BAKTI Kominfo Diperiksa Kejagung

JAKARTA-Kejaksaan Agung melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI