Indonesia Raih Tujuh Emas SEA Games Kamboja

KAMBOJA—Sampai hari ini, Sabtu 6 Mei 2023, Indonesia berhasil meraih tujuh medali emas. Medali emas disumbang dari cabang olahraga aquathlon, atletik, sepeda, karate dan Vovinam. Atlet aquathlon Rashif Amila Yaqin yang turun untuk kelas putra perorangan mampu menaklukakan 17 peserta lainnya dan membawa pulang medali emas.

Pada cabang olahraga atletik, dua atlet marathon kebanggaan Indonesia mengukir namanya di papan teratas. Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho,yang masing-masing tampil pada kelas marathon putra dan kelas marathon putrid menambah perbendaharaan emas Indonesia. Dua atlet berpengalaman ini pernah mengukir emas pada SEA Games sebelumnya.

Selanjutnya emas keempat dan kelima disumbang Sayu Bella Dewi dari cabang olahraga sepeda. untuk nomor MTB Women’s Cross Country, dan Feri Yudoyono dari nomor MTB Men’s Cross Country yang didapatkan Feri Yudoyono. Medali emas keenam d iraih atlet karate. Ahmad Zigi Zaresta dari nomor kata perorangan putra dan medali emas ketujuh disumbang Manik Trisna yang tampil terbaik untuk nomor Drago Tiger Form Female cabor Vovinam.

Indonesia juga mengoleksi empat medali perak dan enam perunggu. Medali perak pertama Indonesia datang dari cabang olahraga asli Kamboja, Kun Bokator. Medali ini disumbang atlet Alfadhila Ramadhan yang berlaga pada nomor bokator spirit form perseorangan putra. Kemudian perak juga disabet Zaenal Fanani dari cabang olahraga sepeda, lalu atlet Aloysius Recyardo M, Renata Berlinana Adityabersama dua rekannya Aryanda Fauzi Mauludin dan Dea Salsabila yang berlaga dalam kelas Aquathlon-Mixed Aquathlon Relay juga meraih medali perak. Tambahan koleksi perak datangdari  cabang olahraga karate melalui Andi Dasril dan tim, serta Anugrah  Nurul dan tim.

Untuk medali perunggu disumbang oleh cabang olahraga Kun Bokator. Indonesia meraih tujuh perunggu dari atlet Gema Nur Arifin, Dzaky Fadhlurrohman, Deslya Anggraini, Dwi Jayanti, Riana, Dea Salsabila Putri dan Anggun Yolanda Samsul Hadi.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi atlet terbaik Indonesia ini. “Terima kasih atas kerja keras seluruh pihak untuk Indonesia. Medali yang Indonesia raih pada hari-hari pertama, harus memotivasi para Patriot Olahraga Indonesia lainnya”, ungkap Norman yang dikutip dari kanal berita KONI.

Posted in

BERITA LAINNYA

Cek di Sini! Penerima Santripreneur Award 2023 yang Diserahkan Wapres RI

JAKARTA–Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo…

Patroli Kota Sat Samapta Polres Bangka Ciptakan dan Beri Rasa Aman ke Masyarakat

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dalam menciptakan dan memberikan rasa aman, nyaman…

World Ocean Day 2024, Sat Polair Polres Babar Bersih Sampah Pantai Tembelok

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Dalam rangka memperingati World Ocean Day…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI