Diikuti 903 Orang Partisipan, POPDA ke-XII Resmi Dimulai

882ba151-310a-45fc-a93b-743381c3bf75 (1)

GETARBABEL.COM, TANJUNGPANDAN — Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2024 resmi dibuka diandai dengan kemeriahan bunyi gong yang bergema di halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung pada Selasa malam (23/7/2024) menandakan resmi dibukanya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2024. 

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kep. Babel, Hartono menyatakan bahwa kegiatan POPDA ke-XII ini menjadi ajang bagi pemerintah daerah untuk mendorong pengembangan pembinaan olahraga pelajar yang juga berperan penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring atlet-atlet berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten dan kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah mendukung dan melakukan pembinaan atlet pelajar di wilayah masing-masing sehingga mengikutsertakan untuk berpartisipasi untuk mengikuti POPDA 2024,” ungkapnya.

Sementara itu Pj Bupati Belitung, Yuspian menjelaskan bahwa mengikuti kompetisi bukanlah semata-mata untuk menjadi pemenang. Menurutnya, dengan mengikuti kompetisi, para pelajar yang terlibat dapat mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga sebagai bekal untuk tumbuh menjadi SDM yang berkualitas dengan didukung jasmani yang sehat dan bugar

“Atas nama Pemkab. Belitung, kami ucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingan POPDA Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tampilkan kemampuan yang dimiliki secara maksimal dan jadilah juara bukan hanya untuk daerah tetapi yang terpenting bagi pribadi dan masyarakat,” ungkapnya.

POPDA ke-XII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan diselenggarakan dari tanggal 23-28 Juli 2024 di Belitung.  Terdapat sejumlah 903 orang yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Jumlah ini terdiri dari atlet, pelatih, serta official yang berpartisipasi dalam beragam cabang olahraga seperti sepak bola, voli, basket, bulu tangkis, pencak silat, sepak takraw, tenis, dan tinju.

POPDA ke-XII Babel ini juga akan menjadi bahan seleksi para atlet yang akan dikirimkan untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2024 yang akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat pada November nanti. (getarbabel.com/ISR/Diskomonfo Babel)

Posted in

BERITA LAINNYA

20 Pengusaha Perantauan Belinyu Siap Jadi Orangtua Asuh Bagi Mahasiswa ISB Atma Luhur

GETARBABEL.COM, BANGKA — Pendirian Perguruan Tinggi perdana di Kecamatan Belinyu…

World Ocean Day 2024, Sat Polair Polres Babar Bersih Sampah Pantai Tembelok

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Dalam rangka memperingati World Ocean Day…

HIPKA Gelar Forum Bisnis Permodalan Usaha

BANGKA—Dalam upaya meningkatkan akses pembiayaan pelaku usaha, Himpunan Pengusaha Korps…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI