Warga Membludak, Operasi Pasar Nyaris Ricuh

IMG-20240319-WA0038

GETARBABEL.COM, BANGKA — Operasi pasar yang digelar oleh Disperindag Kabupaten Bangka, bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (BULOG)  Provinsi Babel, berlokasi dibelakang Gedung Juang Sungailiat Selasa (9/03/2024) pagi kemarin, diserbu warga.

Lebih dari 300 warga rela mengantri demi mendapatkan paket sembako harga subsidi, bahkan ada warga yang telah mengantri sejak dari pukul 5 pagi, akan tetapi paket sembako yang disediakan oleh dinas terkait jumlahnya terbatas, hanya mencapai 250 paket.

Akibat terbatasnya jumlah paket sembako tersebut nyaris terjadi kericuhan dan membuat dinas terkait kewalahan mengatur warga yang ingin membeli paket sembako. Sedianya acara operasi pasar murah digelar sejak pukul 08.00 pagi, akan tetapi hingga pukul 9.30 operasi pasar belum dimulai.

Selang tak berapa lama, warga kembali diperintahkan oleh Sat Pol PP untuk kembali kumpul berdiri antrian sembari menunggu paket sembako diturunkan dari kendaraan milik BULOG.

Dalam proses pembagian, setiap warga diminta kumpulkan KTP dan satu orang warga hanya boleh membeli satu paket sembako berisikan beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter dan 1 Kg tepung terigu. Harga satu paket sembako Rp 100.000.

Asep Setiawan selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka mengaku bahwa paket yang mereka sediakan selama operasi pasar jumlahnya cuma 250 paket sembako, sementara warga yang datang ingin membeli paket jumlahnya melampaui ketersediaan paket yang ada.

“Tersedia cuma 250 paket, sedangkan warga yang datang cukup banyak, sekitar tanggal 27 Maret nanti juga akan ada operasi pasar serupa,,bagi warga yang belum dapat membeli paket sembako saat ini, nanti pasti kebagian jatah karena akan ada lagi operasi pasar serupa,”janjinya. (Getarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Puluhan Siswa PAUD “Serang” Kantor Damkar

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dengan didampingi para guru, puluhan siswa PAUD…

5 Tahun Kedepan, HIPKA Babel Targetkan 100 Entrepeneur

PANGKALPINANG—Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha KAHMI  (BPW HIPKA) Kep. Babel…

Polsanak Program Sat Lantas Polres Babar Ajarkan Tertib Lalu Lintas Sejak Usia Dini

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Polisi Sahabat Anak (Polsanak) merupakan salah…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI