Tim RAD Kelapa Sawit Berkelanjutan Beltim Mulai Dibentuk

IMG-20240614-WA0048-scaled (1)

GETARBABEL.COM, BELTIM–Sebagai bentuk komitmen dan tindak lanjut Pemkab Beltim atas Inpres Nomor 6 Tahun 2019 tentang Rencana Aksi Nasional Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur mengelar rapat penyusunan dan pembentukan Tim Rencana Aksi Daerah (RAD) Kelapa Sawit Berkelanjutan.

Pertemuan di Ruang Rapat Bupati Beltim, Jumat (14/6). dipimpin oleh Sekretaris Daerah Beltim, Mathur Noviansyah dan dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah dan jajaran di lingkungan Pemkab Beltim.

“Di dalam rencana aksi tersebut Presiden telah mengintruksikan ke seluruh daerah untuk menyusun RAD kelapa sawit berkelanjutan. Dan kami sebagai dinas pengampu menggelar kegiatan ini sebagai langkah awal pembentukan tim Rencana Aksi Daerah,” terang Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Beltim, Heryanto, dikutip dari portal berita resmi Pemkab Beltim. 

Lebih lanjut disampaikannya urgensi dari pembentukan tim ini ditujukan untuk menjamin keberlangsungan industri kelapa sawit berkelanjutan guna memberikan nilai positif bagi lingkungan dan ekonomi serta kesejahteraan sosial masyarakat.

Dijelaskannya bahwa tim ini merupakan gabungan dari banyak pihak antara lain perangkat daerah teknis terkait, instansi vertikal, perusahaan kelapa sawit dan asosiasi pekebun di daerah. Adapun tujuan utama pembentukan tim ditujukan untuk mensinkronkan program ataupun kegiatan yang ada di masing-maisng OPD untuk menyelesaikan permasalahan perkebunan kelapa sawit yang ada. (getarbabel.com/ES/Foto:IST-Pemkab Beltim)

Posted in

BERITA LAINNYA

Ketua APKASINDO Belitung Laporkan Distributor Pupuk NPK Diduga Palsu, Produksi TBS Kebun Malah Turun

GETARBABEL.COM, BELITUNG — Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO)…

Kades Ini Belum Bisa Pastikan Maju Tidaknya Sebagai Calon Wakil

GETARBABEL.COM, BANGKA- Kepala Desa (Kades) Kimak Kecamatan Merawang Mustofa, belum…

Naziarto Dorong Perangkat Daerah Laksanakan Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI