Tiga Mahasiswa Polman Babel Diterima Jadi Karyawan PT Yokogawa

IMG-20240704-WA0021

GETARBABEL.COM, BANGKA — Sedikitnya 3 orang dinyatakan lulus dari 30 peserta tes dari mahasiswa dan alumni Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung
(Polman Babel) yang mengikuti proses rekruitmen karyawan PT Yokogawa Manufakturing Batam resmi diterima sebagai karyawan baru.

Diketahui proses dimulai dari tes kompetensi, tes tertulis dan wawancara akhirnya diperoleh hasil dari pengumuman kelulusan, Rabu (03/07/2024).

Dari 30 peserta hanya 3 orang terbaik yang dinyatakan lulus, yakni Muhammad Arghandi Akbarreziansyah, Sastra Wijaya dan Fahrul Bhaihaki.

Sebelumnya peserta seleksi 30 orang yang terdiri dari mahasiswa aktif dan alumni Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung Prodi Diploma III Elektronika yang menggikuti tes rekruitmen karyawan tenaga engineering di perusahaan Yokogawa Manufakturing Batam dalam program Campus Hiring (recruitment on campus) di gedung kuliah bersama pada Kamis, (27/06/2024) lalu.

Kepala Jurusan Elektronika Polman Babel, Zanu Saputra, M.Tr.T. mengatakan sangat bangga atas capaian yang diperoleh dari kegiatan ini.

“Semoga ini menandakan persaingan para pencari kerja semakin ketat dan perlu peningkatan kompetensi untuk menghadapinya,” katanya.

Ditambahkannya, sampai saat ini perusahaan PT Yokogawa Manufakturing Batam memang baru pertama kali mengadakan rekruitmen tenaga engineering dari jurusan elektronika di kampus Polman Babel.

Sementara itu, Kepala Prodi Diploma III Elektronika, Ocsirendi.,M.T mengatakan bahwa penetapan hasil seleksi didasarkan mahasiswa itu dalam kompetensinya sangat baik, percaya diri atas kemampuan yang dimiliki.

“Jika sudah bekerja nanti di perusahaan tersebut kalian harus menjaga marwah almamater mahasiswa Polman Babel. Saya yakin peserta yang lulus merupakan orang-orang pilihan, dan bekerja dengan baik, disiplin serta profesional,” kata Ocsirendi.

(Getarbabel.com/Edw, Foto: Kepala Jurusan Elektronika Polman Babel, Zanu Saputra. IST/ Humas Polman Babel)

Posted in

BERITA LAINNYA

UMKM di Bawah Jembatan 12 akan Ditata Pemkot

GETARBABABEL.COM, PANGKALPINANG–  Dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Pejabat (Pj) Walikota…

100 Personel Polres Bangka Amankan 28 Gereja Saat Ibadah Kenaikan Isa Almasih

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat…

Ulah PT. Unggul Sokaja yang Berpotensi Rugikan Negara Rp.745 Juta, Ini Jejak Proses Lelang Proyek Irigasi Serdang Pergem

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG— Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Dan Perumahan Rakyat…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI