Tekan Lonjakan Harga, OP Gencar Digelar

IMG_20240401_140038

GETARBABEL.COM, BANGKA- Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian,  Perdagangan dan Koperasi (Disnaker Perindag) Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (BULOG) dan salah satu agen beras kembali menggelar operasi pasar (OP) Senin (1/4/2024).

Lokasi operasi pasar digelar depan kantor bupati Bangka, dengan mendirikan tenda dan sasaran operasi pasar sebagai konsumen kalangan ASN, tenaga honorer, dan masyarakat umum.

Ratna Dewi selaku Kabid Perdagangan Disnaker Perindag Kabupaten Bangka menjelaskan, kegiatan operasi pasar ini sudah dilakukan untuk kesekian kalinya dan animo masyarakat ingin membeli sembako dengan harga relatif lebih murah, terbilang masih cukup tinggi. Adapun jenis sembako yang dijual dengan harga stabil dibawah harga pasar berupa beras, gula dan minyak goreng.

Harga beras dijual per karung 5 kg sebesar Rp 53 ribu, harga minyak goreng kemasan 1 Kg dan gula kemasan 1 Kg masing masing sebesar  Rp 16,500.

“Tujuan OP ini sebetulnya ingin menstabilkan harga harga barang kebutuhan sembako, harga barang OP lebih murah dibanding harga yang beredar dipasar. Misalnya seperti harga beras, sebelumnya tembus Rp 18 ribu per kilogram, sekarang sudah mulai turun dengan selisih harga lumayan besar berkat adanya operasi pasar seperti sekarang,”ujarnya.

Ratna menambahkan, terkait harga minyak goreng dan gula masih tetap stabil, terpantau belum mengalami lonjakan harga. Salahsatu upaya menekan kemungkinan terjadinya lonjakan harga yakni hanyalewat operasi pasar. 

Terpantau dilokasi OP, pilihan konsumen tak hanya membeli beras, migor dan gula saja, akan tetapi tersedia juga aneka rempah rempah bumbu dapur yang dijajakan oleh salah seorang pedagang dengan harga terjangkau. (getarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Polda Babel dan Polresta Pangkalpinang Bekuk Rambai Cs, Pelaku Curanmor Lintas Provinsi di 22 TKP

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG —Tim Jatanras Polda Bangka Belitung (Babel) dan Tim…

Ops Ketupat Menumbing 2024, Polres Babar Pasang 3 Spanduk Himbauan Kamtibmas

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT –Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum…

Kejagung Setujui 3 Permohonan Penghentian Penuntutan

JAKARTA–Jaksa Agung melalui Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM-Pidum)…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI