SK Belum Diterima, Tenaga Kontrak Pengangkut Sampah Gelisah

IMG_20240325_145723

GETARBABEL.COM, BANGKA- Berjumlah sekitar 38 orang tenaga kontrak pengangkut sampah beroperasi  di 12 kelurahan, wilayah Kabupaten Bangka, merasa cemas dan gelisah dengan nasib status mereka ke depan.

Surat keputusan perpanjangan kontrak untuk periode tahun 2024 belum juga mereka terima, sementara surat kontrak sebelumnya sudah habis masa berlakunya hingga Desember 2023 lalu.

Atas dasar diatas, sejumlah perwakilan tenaga kontrak pengangkutan sampah kelurahan ini mendatangi kantor bupati Bangka untuk dapat beraudensi langsung dengan PJ Bupati Bangka Senin (27/03/2024). 

Sayangnya, di hari dan jam yang sama, PJ Bupati Bangka M Haris AR  sedang menghadiri rapat paripurna DPRD Bangka.

Adika Ardiansyah selaku Ketua Gerakan Mahasiswa Sepintu Sedulang (Gemilang) mengatakan, pihaknya ikut  mendampingi perwakilan tenaga kontrak menemui bupati Bangka supaya bisa mendapatkan penjelasan secara utuh terkait nasib tenaga kontrak angkut sampah kelurahan tersebut.

Berdasarkan informasi yang ia terima dari kawan kawan tenaga kontrak itu sendiri, bahwa mereka sebetulnya sudah diminta menandatangani surat kontrak periode Januari hingga Desember 2024, akan tetapi salinan surat tersebut belum kunjung mereka terima dari pihak kecamatan dengan alasan masih ditelaah oleh bupati.

“Jadi surat salinan kontrak belum diterima sampai saat ini, wajarlah tenaga kontrak ini gelisah, belum lagi kabarnya nasib mereka ini dikontrak hanya sampai Desember 2024 saja, selebihnya mungkin sistem outsourcing atau apa, itu yang kita belum tahu, apalagi mereka ini tidak masuk data BKN,”terangnya. 

Adika berharap, nasib tenaga kontrak ini kedepan perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah dengan harapan punya status yang jelas. (getarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Polres Bangka Gelar Apel Operasi Ketupat Menumbing 2024, Siapkan 100 Personel

GETARBABEL.COM, BANGKA — Polres Bangka melakukan persiapan personil dan kendaraan…

Fakta! Mobil Anies-Muhaimin Lunas Pajak

JAKARTA—Mobil yang ditumpangi Pasangan Capres-Cawapres Anies-Muhaimin disorot. Mobil Land Rover…

Sinopsis Dragged Across Concrete Tayang Sabtu Malam, Mel Gibson Perankan Oknum Penegak Hukum yang Terjerumus ke Dunia Kriminal

Film Dragged Across Concrete dijadwalkan hadir di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 4…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI