Salurkan Dana Desa Tercepat, Basel Diganjar Penghargaan

basel

TOBOALI—Kementerian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang menyerahkan penghargaan Kinerja Tercepat dalam Penyaluran Dana Desa Tahun Anggaran 2023 kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan  langsung oleh Kepala KPPN Pangkalpinang Rafael Widiestumargianto di Kantor KPPN Pangkalpinang pada Kamis(23/11/23). Turut hadir serta menerima penghargaan tersebut para Kepala/Perwakilan dari Badan Keuangan Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, atas arahan Bapak Bupati terkait percepatan pembangunan di desa, dengan komitmen teman-teman Pemerintah Desa se-Kabupayen Bangka Selatan, tahun ini kita berhasil melakukan percepatan penyaluran dana desa, bahkan meraih predikat terbaik dari KPPN Pangkalpinang,” jelas Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bangka Selatan Reza Pahlevi

Sementara itu Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih Kabupaten Bangka Selatan tersebut. Lebih lanjut, Bupati Riza menjelaskan bahwa Kinerja Tercepat dalam Penyaluran Dana Desa tersebut sangat penting karena berdampak pada semakin meningkatnya kulitas pelayanan pemerintahan desa di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kinerja penyaluran tercepat ini tentu saja sangat penting untuk kelancaran pembangunan yang dilakukan diseluruh desa se-Kabupaten Bangka Selatan baik kegiatan fisik maupun pemberdayaan masyarakat. Dampak lanjutan dari kinerja tercepat penyaluran keuangan dana desa ini adalah semakin meningkatnya kualitas pelayanan pemerintah desa,” ungkapnya.

Tak lupa atas penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tersebut, Bupati Riza Herdavid mengapresiasi kinerja jajaran dinas sekaligus Pemerintah Desa se-Kabupaten Bangka Selatan.Kelancaran pemerintah daerah dalam menyalurkan dana desa tersebut dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bangka Selatan. (G-01/DiskominfoBasel)

Posted in

BERITA LAINNYA

Exco PSSI : “Sulit Melepaskan Politik dan Olahraga”

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga dalam konferensi pers terkait perkembangan…

Pengurus Wilayah dan Cabang Muslimat NU Babel Dilantik

GETARBABELCOM, PANGKALPINANG — Pelantikan Pengurus Muslimat NU masa jabatan 2023-2028…

Pemprov Gandeng Perusahaan Rayakan HUT Babel ke-23

PANGKALPINANG–Dalam rangka meriahkan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI