Ribuan Massa Unjuk Rasa, Forkopimda Setuju Cabut Izin HTI PT. BRS

download (2)

GETARBABELCOM, BANGKA BARAT– Ribuan masyarakat melakukan unjuk rasa meminta PT BRS untuk angkat kaki dari bumi Bangka berlangsung bersamaan dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat dengan sejumlah masyarakat Bangka Barat, di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat pada Selasa (02/07/2024).

“Tolak HTI, kami sudah dari dulu menolak. Tidak ada untungnya keberadaan HTI di Bangka Barat. Kami ingin izinnya dicabut,” ujar salah satu masyarakat Bangka Barat yang melakukan unjuk rasa.

Masyarakat meminta Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan DPRD setempat untuk mendesak Pemerintah Pusat agar mencabut izin konsesi HTI yang saat ini yang dikelola oleh PT BRS.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya secara tegas menyatakan dukungannya terhadap unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat Bangka Barat. 

“Forkopimda Kabupaten beserta anggota DPRD Kabupaten akan menyampaikan persoalan ini ke Forkopimda Provinsi untuk minta dikawal persoalan ini ke kementerian, bahwa ada keresahan masyarakat Bangka Barat yang diakibatkan aktivitas PT BRS ini,” Ujar Bong Ming Ming dihadapan masyarakat yang melakukan unjuk rasa tersebut.

Menurut Wabup, ini momentum untuk melakukan perlawanan dan berharap pihak kementerian bisa mencabut perizinan PT BRS ini. 

“Saya pastikan dari dulu sampai hari ini saya tetap bersama masyarakat, begitu masyarakat menolak saya pastikan saya juga akan menolak,” lanjutnya dengan tegas. (getarbabel.com/ISR/Diskominfo Bangka Barat – Rozi)

Posted in

BERITA LAINNYA

DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna HUT ke-79 RI

GETARBABEL.COM, BANGKA- Jum’at (16/8/2024), Bertepatan dengan peringatan HUT Ke-79 RI,…

Raja Yordania Ke Prabowo : “Negaramu Membutuhkanmu”

GETARBABEL.COM, JAKARTA–Raja Yordania, Abdullah II menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo…

Kapolri Cup 2024 Zona II,Tim Voli Putri Polda Babel Tekuk Jambi 3 Set Langsung

GETARBABEL.COM, BANGKA –– Tim Voli Putri Polda Bangka Belitung mengawali…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI