Pj Wako Budi Utama Sukses Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem Hingga Nol Persen

IMG_20240815_150034 (1)

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG-– Penjabat Walikota Pangkalpinang, Budi Utama menyatakan kemiskinan ekstrem di Kota Pangkalpinang berhasil turun hingga nol persen atau tidak ada lagi. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi pelaporan hasil pelaksanaan verifikasi dan validasi data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) desil 1 kemiskinan ekstrem di ruang rapat Bapperida Pangkalpinang, Senin (9/9/2024).

Untuk diketahui kemiskinan ekstrem merupakan kondisi ketidakmampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar, yaitu makanan, air bersih, sanitasi layak, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan dan akses informasi terhadap pendapatan dan layanan sosial.

“Sudah kita putuskan bersama bahwa tidak ada kemiskinan ekstrem lagi di Kota Pangkalpinang,” ucapnya. 

Ia juga mengatakan bahwa kemiskinan ekstrem turun menjadi nol persen sudah di pastikan melalui aksi langsung dan tahapan-tahapan yang sudah dilakukan. 

“Saya juga sudah mengambil sampel di Kelurahan Sriwijaya waktu lalu, dengan hasil tersebut bahwa mereka tidak layak lagi dikatakan kemiskinan ekstrem, ” tambah Budi. 

Pj Walikota Pangkalpinang, Budi Utama menegaskan bahwa akan terus mengawal, menjaga dan memonitor sekitar 3000an jiwa penduduk agar angka ini tidak naik, salah satunya adalah dengan pemberian bantuan usaha karena Kota Pangkalpinang. (ISR/Diskominfo Pangkalpinang)

Posted in

BERITA LAINNYA

Penerapan Teknologi AI Dalam Perpustakaan, Kabiro Humas Setjen MPR: Mempersiapkan Pustakawan Menyongsong Masa Depan

GETARBABELCOM, JAKARTA– Ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara…

Ingat! Besok Lowongan BUMN Ditutup

JAKARTA—Sabtu besok (20/5/2023), pendaftaran untuk 120 BUMN Group dengan 2000…

Alasan Belum Optimalnya Pendidikan Inklusif di Indonesia Menurut Dosen Universitas Trunojoyo Madura

Pendidikan inklusif adalah pendekatan pendidikan yang memperhatikan kebutuhan dan hak semua…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI