Pelatihan Kompetensi Bahasa Inggris ala Pare Kediri Hadir di Babel

ToT1

SUNGAILIAT–Himpunan Pengusaha Korps Alumi HMI (HIPKA) Bangka Belitung bersama Mother Lenguage English School (MLES) Pare-Kediri hari ini, Senin (27/11/2023) memulai Training of Trainers (ToT) Bahasa Inggris untuk generasi muda Bangka Belitung yang bertempat di Training Center HIPKA Babel Sungaliat Bangka.

Kegiatan intensif selama 6 (enam) bulan sampai Mei 2024 ini diampu oleh Muhamad Jarmadi, owner MLES dari Kampung bahasa Inggris, Pare Kediri. “Proses pembentukan kompetensi penguasaan bahasa inggris baik teori maupun praktek dengan menggunakan pendekatan yang kita adopsi dari Pare”, terangnya.

Peserta yang mengikuti ToT ini sejumlah 10 orang yang berasal dari berbagai daerah antara lain Bangka Selatan, Pangkalpinang, Bangka Tengah dan Bangka. ”Generasi muda Babel yang terpilih dalam pelatihan ini setelah dilakukan verifikasi administrasi dan screaning, merekaakan dikarantina selama 6 bulan”, jelas penulis Buku Grammar MAP, Pendekatan Baru dan Sistematis belajar Grammer dari Dasar-Mahir.

Sementara itu Ketua HIPKA Babel, Edi Setiawan mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari skema program HIPKA dalam mendorong penciptaan lapangan kerja baru melalui peningkatan kompetensi. “HIPKA berkeyakina kuat jalur ini akan melahirkan entrepreneur baru yang memiliki keunggulan komparatif dan menjadi job creator Babel kedepan”,  paparnya. (G-01/Foto:Getar)

Posted in

BERITA LAINNYA

Ganggu Lalu Lintas, Polsek Pemali Tertibkan Antrian SPBU Air Ruay

GETARBABEL.COM, BANGKA — Menindaklanjuti laporan masyarakat, Polsek Pemali jajaran Polres…

Patroli Tiga Pilar Polres Bangka Humanis dan Dialogis

GETARBABEL.COM, BANGKA — Untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas dan memberikan…

Syarial Ridho Malu Pemkab Bangka Defisit Anggaran,Pulang Kampung Untuk Bangun Bangka

GETARBABEL.COM, BANGKA — Defisit anggaran parah yang dialami Pemkab Bangka…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI