Pak Sahid Coffee Terima Anugerah Satu Indonesia Awards 2023 dari Astra International

Kopi1

JAKARTA–Program Kopi Kearifan Lokal yang menjadi konsen Pak Sahid Coffee dan digaungkan beberapa tahun terakhir ini mendapat apresiasi luar biasa. Gerakan ini dinobatkan sebagai pemenang tingkat Provinsi Bengkulu dalam ajang nasional “Satu Indonesia Award 2023” yang digelar oleh Astra International.

Kegiatan ini diikuti puluhan ribu peserta yang berasal dari semua Provinsi di Indonesia. Program kegiatan Satu Indonesia Award merupakan ajang apresiasi tertinggi dari Astra International dalam menghargai dan melihat potensi daerah di segala bidang, baik pertanian, perkebunan, budaya, sosial, pedidikan, dan lingkungan.

Pak Sahid Coffe dari Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu adalah salah satu peserta yang ikut dalam ajang Satu Indonesa Award 2023 dengan membuat program tentang kultur budaya lokal dari Desa Legendaris penghasil kopi terbesar di Provinsi Bengkulu dengan judul  “Kopi Kearifan Lokal”.

Makalah yang dipaparkan dalam program kopi kearifan lokal ini sejumlah 8 halaman yang membahas dengan detail tentang prosesi kopi kearifan lokal. Berkat perjuangan, kerja keras dan keyakinan serta keinginan dari Pak Sahid Coffee untuk mengenalkan dan menyampaikan program tentang kultur  budaya lokal dalam proses perkebunan kopi yang ada di Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, akhirnya Pak Sahid Coffee menjadi salah satu nominasi dan mendapatkan apresiasi sebagai pemenang di tingkat Provinsi Bengkulu.

“Kita merasa senang dan bahagia setelah mengetahui kalau kita menjadi pemenang di tingkat Provinsi Bengkulu, artinya kita mewakili Provinsi Bengkulu menjadi  salah satu yang menerima apresisiasi ini”, ungkap adi sahid, founder Pak Sahid Coffee. Perjuangan keras dalam menyusun program tidak sia-sia, akhirnya Kopi Kearifan Lokal dari Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu dapat di Kenal luas Secara Nasional maupun International.

“Harapan kami kedepan apa yang telah di rintis ini, apa yang telah kami perjuangkan ini, apa yang telah kami lakukan ini, dapat menjadi bagian yang tercatat dalam sejarah perkopian Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu”, harapnya. Pak Sahid Coffee akan selalu ada untuk memperjuangkan, mengenalkan dan mempromosikan hal ihwal tentang perkopian, salah satunya tentang culture budaya dalam prosesi perkebunan kopi yang ada di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Baik di tingkat Nasional maupun di tingkat International.

Tujuan utamanya ingin membantu, menolong, masyarakat perkopian dalam usaha meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup dan dengan tidak meninggalkan kultur budaya kearifan lokal yang merupakan warisan leluhur sejak dari dahulu. (G-01/foto: Pak Sahid Coffee)

Posted in

BERITA LAINNYA

4 Kandidat Calon Ketua HNSI Bangka Siap Bersaing

GETARBABEL.COM, BANGKA — DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten…

BEI Dorong Pengusaha Babel Melantai di Bursa Efek

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG–  Workshop Go Public 2024 tentang pasar modal yang…

Dinsos Bangka Nyatakan Penerbitan SKTM Gratis

GETARBABEL.COM, BANGKA – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI