Operasi Pasar Murah, 2500 Paket Sembako Ludes Terjual

IMG-20240612-WA0030 (1)

GETARBABEL.COM, BANGKA- Menjelang perayaan hari raya Idul Adha,   Pemkab Bangka menggelar operasi pasar murah bersubsidi dihalaman Kantor Bupati Bangka Kecamatan Sungailiat, Rabu (12/06/2024). Sedikitnya ada 2500 kupon yang disediakan oleh pihak panitia untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan paket sembako murah.

Setiap warga yang ingin membeli paket sembako wajib menggunakan kupon dan melampirkan KTP. Satu paket sembako beisikan 2 Kg Minyak Goreng,  2 Kg Gula Pasir, 1 Kg Tepung Terigu dan 5 Kg Beras. Harga yang ditawarkan per paket sebesar Rp 99 ribu.

Terpantau sejak mulai pukul 08.00 WIB, ribuan warga sudah mulai berdatangan ke kantor bupati Bangka dan rela mengantri demi mendapatkan paket sembako murah seharga Rp 99 ribu. Warga yang datang membeli paket sembako wajib menyodorkan kupon dan KTP. 

Asep Setiawan selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka menjelaskan, kegiatan pasar murah bersubsidi ini rutin digelar dalam rangka pengendalian inflasi dan operasi pasar murah kali ini serempak dilakukan di seluruh kecamatan, tetapi khusus didepan kantor bupati Bangka ini gabungan warga dari dua kecamatan yang mendapatkan kupon yaitu Kecamatan Sungailiat dan sebagian Kecamatan Pemali.

“Melalui zoom meeting pagi tadi kita laksanakan serempak di seluruh kecamatan, khusus di depan kantor bupati kami sediakan 2500 kupon paket sembako melayani warga dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali,”ujarnya.

Tambah Asep, operasi pasar murah bersubsidi ini bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (BULOG) Babel dan MoU dengan Disnaker Perindag selama 3 tahun. Pembiayaan subsidi paket sembako bersumber dari APBD dan dana CSR dari sejumlah perusahaan.(getarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Terkait DPTb Pemilu 2024, Pj Walikota Lusje Akan Panggil Rapat Semua Lurah

PANGKALPINANG–Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menerima kunjungan Komisi…

Hukum Makan dan Minum Sambil Berdiri

Makan dan minum dalam posisi berdiri masih menjadi sorotan di…

Tragis Nasib Bos Madura United Ini. Transaksi di Grand Hyatt Hotel, Senilai Rp. 40 Miliar, Dijebloskan di Rutan Salemba

JAKARTA– Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI