Menuju Swasembada Beras, Petani Sawah Dapat Bantuan Pupuk

IMG_20240625_151244

GETARBABEL.COM, BANGKA- Para petani padi sawah di Desa Kimak Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, mulai memperoleh bantuan peralatan pertanian dari Pemerintah Desa (Pemdes) Kimak. Secara simbolis acara penyerahan bantuan diserahkan oleh Kades Kimak ke tangan sejumlah gabungan kelompok tani (Gapoktan) padi sawah dilaksanakan dilokasi persawahan Redap Selasa (24/6/2024).

Adapun barang bantuan yang disalurkan ketangan petani berupa bantuan pupuk, herbisida, jaring pengaman burung, racun serangga dan peralatan sarana pendukung lainnya. Sumber pembiayaan bantuan ini diambil dari alokasi dana desa (ADD) Pemdes Kimak tahun 2024.

Kades Kimak Mustofa mengatakan, Pemdes Kimak telah mengalokasikan dana desa sebesar 25 persen dari total ADD khusus untuk membantu petani padi sawah, target pemberian dari bantuan ini supaya kedepan bisa tercapai swasembada beras. Pihaknya juga meminta kepada Pemkab Bangka, Pemprov Babel dan pemerintah pusat ikut andil mendorong masyarakat supaya giat bertani padi sawah agar swasembada beras bisa terwujud.

“Luas areal sawah yang ada di Desa Kimak Kecamatan Merawang totalnya seluas 300 hektar lebih, tapi yang baru tergarap baru sekitar 50 hektar. kami berharap kedepan semuanya bisa tergarap, targetnya swasembada beras tercapai,”pintanya.(getarbabel com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Mulkan-Syahbudin Lanjut Jilid II

GETARBABEL.COM, BANGKA- Calon Bupati Bangka dan calon Wakil Bupati Bangka…

144 Siswa Baru SMAN 2 Sungailiat Ikuti MPLS, Belajar Cinta Lingkungan hingga Peduli Sosial

GETARBABEL.COM, BANGKA — Sebanyak 144 peserta didik baru mengikuti Masa…

BREAKING NEWS: Jenazah Munsir Ditemukan Tim Rescue, Terlilit Tali Jangkar

GETARBABEL. COM, BANGKA — Tim Rescue HNSI Kabupaten Bangka bersama…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI