Mendagri Apresiasi Inflasi Babel Terendah se-Indonesia

iflai

PANGKALPINANG—Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat apresiasi yang tinggi dari Mendagri, Tito Karnavian, sebagai Provinsi dengan inflasi yang sangat terkendali, di bawah angka inflasi nasional. Angka inflasi provinsi ini sebesar 2,41%, sementara inflasi tingkat nasional sebesar 4%.

Hal ini disampaikan Mendagri dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi dalam rangka Membahas Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi di Daerah secara virtual, Senin (12/6/23) melalui aplikasi Zoom. Mendagri juga memaparkan kondisi inflasi tingkat kabupaten/kota yang sangat terkendali yakni Kota Tanjungpinang 2,3% dan Kabupaten Indragiri Hilir 2,51%.

Atas raihan positif ini, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu bersyukur dengan ditetapkannya Bangka Belitung sebagai daerah provinsi dengan penanganan inflasi terbaik se-Indonesia periode bulan Juni 2023.

“Jadi, nilai inflasi Kep. Bangka Belitung terendah se-Indonesia. Kalau bulan kemarin kita terbaik nomor dua, bulan ini kita terbaik nomor satu. Mudah-mudahan ke depan, kita tetap memimpin bagaimana menanggulangi inflasi. Untuk itu, perlu adanya dukungan semua pihak, termasuk juga media,” harapnya, sebagaimana dilansir dalam portal berita babelprov.go.id.

Sementara itu Provinsi dengan inflasi tertinggi yakni Provinsi Maluku. Di tingkat kota dan kabupaten yakni Kota Ternate 5,71%, dan Kabupaten Sumenep sebesar 5,44%. (G-01/foto:repro)

Posted in

BERITA LAINNYA

Musim Kemarau Telah Tiba, BMKG Ingatkan Ini

GETARBABEL.COM, JAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merils…

Polsek Jebus Ringkus 3 Pencuri, 2 Saat Naik Bis dan 1 di Desa Teluk Limau

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Polsek Jebus jajaran Polres Bangka Barat…

Nganggung Bersama HUT ke-258 Kota Sungailiat, Upaya Melestarikan Tradisi Masyarakat

GETARBABEL.COM, BANGKA — Kapolres Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka, Pj…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI