MADA FEST 2024 Bisa Membangkitkan UMKM

IMG_20240701_134314

GETARBABEL.COM, BANGKA- Komunitas Rumah Kreasi Matras (RUKEM) menggelar acara MADA FEST (Matras Adat Budaya Festival) 2024. Acara tersebut digelar Minggu(30/6/2024) di Pantai Matras Kabupaten Bangka, diisi dengan serangkaian kegiatan yang bisa mengangkat destinasi wisata, adat dan budaya lokal maupun membangkitkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Acara tersebut terdiri dari Parade Layangan, Lomba Mewarnai, dan lomba masakan lempah Kuning.

Boy Yandra, selaku Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan turut menghadiri acara penutupan kegiatan MADA FEST 2024 mengungkapkan rasa terima kasih atas support yang diberikan oleh Kemenparekraf dan Kementerian Keuangan RI sehingga acara tersebut berjalan lancar dan sukses. Acara ini, berdampak bagus terhadap pengenalan destinasi wisata pantai matras, adat budaya daerah, dan UMKM sehingga memberi multiplayer efek terhadap sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat.

“lomba lempah kuning yang bisa mengenalkan budaya daerah bangka ini ramai disaksikan oleh masyarakat dan cukup antusias diikuti para peserta dengan hasilnya bisa dipasarkan kepada wisatawan yang hadir ataupun yang mengunjungi bangka belitung,”ujarnya.

Boy berharap, ke depan momen acara ini bisa diikuti banyak peserta dengan jumlah hadiah yang lebih banyak pula agar destinasi wisata pantai matras ini punya daya tarik wisata sehingga wisatawan yang berkunjung ke bangka akan semakin meningkat.(getarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Taekwondo Pangkostrad Cup 2024, Polwan Cantik Polda Babel Raih 2 Medali

GETARBABEL.COM, BANGKA — Polisi Wanita (Polwan) Polda Bangka Belitung (Babel)…

Bakal jadi Pj. Gubernur Babel, Segini Harta Safrizal ZA

JAKARTA–Digadang jadi Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali…

Marah Sakti Siregar Diamanahkan Gelar KLB PWI

GETARBABEL.COM, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PWI Pusat,…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI