Lobi Ahok, Pj Gubernur Suganda Harap Pelita Air Buka Rute Ke Belitung

ahok

JAKARTA–Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bergerak cepat untuk melobi PT Pertamina agar maskapai Pelita Air milik perusahaan pelat merah tersebut membuka layanan penerbangan ke Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin Belitung. 

Hal ini di sampaikan Penjabat Gubernur (Pj) Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu usai bertemu dengan Komisaris Utama PT. Pertamina Basuki Tjahja Purnama yang akrab dipanggil Ahok, di Kantor Komisaris Pertamina,Selasa, 25/10/2023.

“Tadi kita minta agar Pelita Air membuka rute penerbangan baru ke Belitung. Dan tadi Pak Basuki setuju dan akan segera menindaklanjutinya,”ujarnya. Sebagaimana diketahui, Pelita Air telah membuka penerbangan terjadwalnya mulai tahun 2022 yang lalu dengan mulai melayani penerbangan rute domestik.

Sementara, untuk penerbangan rute ke Belitung dikatakan Pj Gubernur Suganda saat ini belum ada dari maskapai Pelita Air, hanya ada Lion, Sriwijaya, Citilink dan Super Air Jet. 

“Di mana faktor muat penumpang (load factor) selama 2023 berdasarkan data Angkasa Pura II tercatat 81 % bahkan di saat-saat tertentu bisa mencapai 90%. Ini permintaan masyarakat kita, jadi kita coba intervensi itu agar harga tiket juga tidak terlalu mahal,” tutur Suganda. 

Selain berdiskusi terkait penerbangan, Pj. Gubernur Suganda mengungkapkan dirinya juga membahas mengenai LPG termasuk pengaturan BBM bersubsidi.

“Sesuai saran Pak Basuki tadi, nanti kita akan mengatur supaya dilakukan strategi operasi pasar antara lain, dengan metode by name by address agar subsidi ini tepat guna dan tepat sasaran,”ujarnya. (G-01/DiskominfoBabel)

Posted in

BERITA LAINNYA

Indonesia Kedua Terbesar Penyakit TBC Dunia, Penabulu STPI Gelar Dialog Pencegahan

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dalam rangka peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia (HTbS),…

97 Kendaraan Hias Ramaikan Pawai, Masyakarat Antusias

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG- Ribuan masyarakat Kep. Babel terlihat antusias menyaksikan pawai…

Total Kekayaan Rp. 29,54 Miliar, Cawapres Mahfud MD Tidak Punya Utang

JAKARTA–Laporan harta kekayaan penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI