Kapal Osman 7 dari Batam Akan Keruk Muara Air Kantung Jelitik Sungailiat

IMG_20240501_175542

GETARBABEL.COM, BANGKA — Kapal Osman 7 milik PT Naga Mas Sumatera pada Rabu (01/05/2024) mulai berlayar dari Batam Provinsi Kepulauan Riau menuju perairan muara Air Kantung Jelitik Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rencananya Kapal Osman 7 ini akan digunakan untuk mengeruk/mengisap pasir laut yang menutupi muara Air Kantung Jelitik Sungailiat yang sudah menganggu aktivitas keluar masuk nelayan.

“Iya kita dapat informasi berupa video singkat kalau Kapal Osman 7 pada Rabu , 1 Mei 2924 mulai berangkat dari Batam menuju muara Air Kantung Jelitik Sungailiat
dan sudah disebarkan ke Grup WA masyarakat Parit Pekir Sungailiat,” kata M Rozi, Kepala Lingkungan (Kaling) Parit Pekir Sungailiat, Rabu (01/05/2024).

Dilanjutkannya, Kapal Osman 7 ini diharapkan bila sudah sampai ke perairan Air Kantung Jelitik Sungailiat bisa membuka alur muara Air Kantung yang selama ini terjadi pendangkalan yang parah.

“Kapal Osman 7 ini semoga dengan kehadirannya untuk membuka muara Air Kantung yang dangkal parah, semoga tidak lama lagi muara Air Kantung akan normal kembali dan kita bisa bongkar muat perahu lagi di dermaga,” harapnya.

(Getarbabel.com/Edw, Foto: IST/Tangkapan Layar Video)

Posted in

BERITA LAINNYA

Sim Salabim, Nama Budi Utama Lenyap dari Daftar Pengganti PJ Bupati Bangka

GETARBABEL.COM, BANGKA- Harapan Budi Utama bisa menjabat PJ Bupati Bangka…

3 Pencuri Pompa Tanah Diciduk Polisi

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Polsek Mentok jajaran Polres Bangka Barat…

Jelang Pendaftaran Pilkada, Satgas OMP Menumbing Polres Bangka Patroli ke KPU dan Bawaslu

GETARBABEL.COM, BANGKA — Satgas Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Menumbing…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI