HIPKA Babel Terus Gedor Simpul Pangan

pangan3

SUNGAILIAT–Program penguatan jaringan retail pangan melalui Simpul Pangan yang dilakukan HIPKA (Himpunan Pengusaha KAHMI) Babel terus bergulir.

Simpul pangan ini bertujuan untuk memperkuat program pemerintah dalam menjaga stabilitas harga, pasokan dan akses pangan tingkat retail/toko serta pemantauan cadangan pangan di tingkat rumah tangga.

“Kita sudah memulai dari satu simpul retail pangan yakni Toko Tamar. Dalam waktu dekat kita siapkan 8 simpul baru”, jelas Edi Setiawan, Ketua Umum HIPKA Babel, setelah rapat Badan Otonom Retail dan Pangan BPW HIPKA terkait jaringan simpul pangan di Sungailiat, Sabtu (22/10/2023)

Menurutnya Simpul Pangan ini akan menjadi ujung tombak penguatan semua dimensi ketahanan pangan baik tingkat rumah tangga maupun wilayah. “Salahsatunya kita fokus memberdayakan retail/toko pangan sebagai simpul dalam menjaga keberlanjutan pasokan pangan”, terangnya.

Pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan stakholder terkait termasuk Bulog Divre Bangka dan Belitung untuk membangun sinergi dalam memastikan aspek-asek ketahanan pangan terjaga di wilayah Bangka Belitung. (G-01/foto:Getar)

Posted in

BERITA LAINNYA

HUT Ganjar,  TKRPP Bagikan Ribuan Kuntum Mawar

JAKARTA–Hari ini 28 Oktober 2023 calon Presiden Indonesia, Ganjar Pranowo…

Materai Tempel Bisa Dipakai Daftar CASN 2024

GETARBABEL.COM, JAKARTA– Setelah mengundur jadwal pendaftaran, kini Badan Kepegawaian Nasional…

15 Orang Bertarung Rebut Dewas LPP TVRI

DPR RI merelease 15 nama calon anggota Dewan Pengawas LPP…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI