HIPKA Babel Siapkan Pelatihan Tutor Bahasa Inggris Gratis untuk Anak Petani

ed - Copy

PANGKALPINANG—Dalam upaya menciptakan kualitas generasi muda pertanian di Kepulauan Bangka Belitung yang berbasis kompetensi Bahasa Inggris, Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Babel akan mengelar pelatihan khusus tutor bahasa inggris bagi anak petani, buruh dan karyawan kelapa sawit.

Ketua Umum HIPKA Babel, Edi Setiawan menjelaskan pelatihan kompetensi ini menargetkan tersedianya tutor-tutor atau pendidik handal Bahasa Inggris di wilayah pedesaan serta terwujudnya komunitas atau Kampung Bahasa Inggris di Bangka Belitung secara massif. ”Dengan program ini juga kita berharap kedepan akan tercipta lapangan kerja baru dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan”, terangnya.

Pelaksanaan program ini melalui kemitraan dengan lembaga pendidikan bahasa inggris yang kompeten dan profesional yakni Mother Language English School  yang bermarkas di Pare-Kediri. ”Kami menghadirkan instruktur yang berpengalaman dan teruji sehingga mampu membentuk penguasaan kompetensi bahasa inggris peserta yang paripurna”, lanjutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan full time selama 6 bulan (180 hari) yang dimulai pada  tanggal 18 November 2023 sd 18 Mei 2024 bertempat di Sungailiat Kabupaten Bangka dan tanpa dipungut biaya.  Persyaratan peserta yang mengikuti program ini adalah anak petani, buruh dan karyawan kelapa sawit, menyiapkan identitas diri (KTP), serta menandatangani pernyataan kesungguhan mengikuti program yang diketahui oleh orang tua/wali.

”Sampai sekarang sudah 15 orang yang mendaftar dari 7 kabupaten/kota.  Kita targetkan 40 orang anak petani”, ungkapnya. Registrasi peserta sampai 31 Oktober 2023 melalui panitia pelaksana kegiatan TOT Bahasa Inggris HIPKA Babel. (G-01/foto:getar)

Posted in

BERITA LAINNYA

Menteri Basuki : “Programkan Anak-anak Kunjungan Lapangan Proyek PUPR”

GETARBABEL.COM, JAKARTA — Kementerian PUPR melalui Diretjend Cipta Karya bersama…

Rumah Warga Kelapa Alami Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp20 Juta

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Peristiwa kebakaran rumah dialami Munzir, warga…

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Mulai Bergulir, Bawaslu; Kemungkinan Data Tidak Valid Bisa Saja Terjadi

BERITAGETAR.COM, BANGKA — Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI