HIPKA Babel akan Gelar Sekolah Pasar Modal Angkatan 1

Mouhipka

PANGKALPINANG—Badan Pengurus Wilayah (BPW) Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Sekolah Pasar Modal (SPM) angkatan I pada 7 September 2023 mendatang. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan BPP HIPKA di Jakarta. Penandatangan MoU ini oleh Direktur Utama BEI, Iman Rachman dan Ketua Umum BPP HIPKA, Kamrussamad.

Kerjasama ini merupakan upaya HIPKA untuk membantu anggotanya sebagai pelaku UMKM, agar akselerasi usahanya lebih berkembang. Salah satunya, dengan menyediakan infrastruktur agar anggotanya mendapat akses modal, dengan melakukan penawaran umum perdana saham, atau Initial Public Offering (IPO), di tengah antusiasme masuk pasar bursa di 2023.

Sekolah Pasar Modal angkatan I akan menghadirkan narasumber dari Bursa Efek Indonesia dan diikuti oleh 100 orang peserta. “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pengukuhan anggota, pelantikan pengurus, orasi bisnis, rapat kerja dan rapat koordiansi wilayah”, terang Edi Setiawan, Formatur/Ketua Umum BPW HIPKA Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan Sekolah Pasar Modal  untuk meningkatkan  literasi keuangan anggota HIPKA menuju IPO. Melalui program ini HIPKA akan memetakan potensi para anggotanya, untuk terlibat dalam ekositem lantai bursa. Selain itu, dari program edukasi ini juga akan ditentukan skala usaha dan jumlah partisipan para anggota HIPKA, yang ingin terlibat dalam investasi pasar modal. (G-01)

Posted in

BERITA LAINNYA

Sekretaris KNPI Bangka Jadi Anggota DPRD, Bukti Anak Muda Punya Peran Strategis Dalam Pembangunan

GETARBABEL.COM, BANGKA –Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)…

Amankan Pilkada 2024, Polres Babar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT —Polres Bangka Barat (Babar) melaksanakan Apel Gelar…

HNSI Bangka Gelar Rakercab, Minta Pemerintah Tegas Keluarkan Legalitas Pengerukan Alur Muara Air Kantung

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI