Harga Bawang Merah Melambung, Bawang Bombay Jadi Pilihan

IMG-20240418-WA0064

GETARBABEL.COM, BANGKA- Pasca lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, harga aneka jenis bumbu dapur di Pasar Kite Sungailiat Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Seperti harga bawang merah asal Padang dan Brebes, kini dijual oleh pedagang dengan harga Rp.64 ribu per kilogram hingga Rp.70 ribu per kilogram.

Ilham, salah satu pedagang di Pasar Kite Sungailiat ketika ditemui Kamis (18/04/2024) membenarkan ada kenaikan cukup tinggi khusus untuk bumbu dapur jenis bawang merah ini. awalnya harga bawang merah asal Padang maupun Brebes berkisar Rp.36 ribu hingga Rp.40 ribu per kilogram, kini dijual dengan harga Rp.64 ribu hingga Rp.70 ribu per kilogram.

Kenaikan komoditi bawang bertahap, sedangkan stok barang justru cukup,  oleh karenanya pedagang terpaksa menjual harga bawang dengan harga menyesuaikan harga beli yang berlaku sekarang.

 “untuk stok bawang merah sendiri sebenarnya banyak, hanya saja kami tidak mengetahui kenapa harga bawang merah justru melonjak tinggi, kalau harga beli naik pasti pedagang jual ke konsumen juga harganya ikut naik,”terangnya.

Winda selaku pemilik Warung makan di Sungailiat mengaku agak keberatan dengan naiknya harga bawang merah. Untuk mensiasati adanya kenaikan harga bawang merah, pihaknya kini terpaksa mencampurkan masakan dengan bawang Bombay demi menekan pengeluaran belanja bumbu dapur warung yang dikelolanya. (getarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Sat Binmas Polres Babar Latih Anggota Saka Bhayangkara

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT –Sat Binmas Polres Bangka Barat (Babar) melaksanakan…

Polres Bangka Tangkap Pelaku Pencabutan 9 Anak

GETARBABEL.COM, BANGKA — Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat…

Profil Silicon Valley Bank, Penopang Pembiayaan bagi Perusahaan Teknologi

Regulator California, Amerika Serikat pada Jumat, 10 Maret 2023 tiba-tiba…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI