Dinas PUPRPRKP Babel Lakukan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil

jako14

SUNGAILIAT—Setiap tenaga kerja konstruksi (TKK) yang bekerja di bidang jasa konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja. Untuk menjalankan perintah UU No 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi tersebut, Dinas PUPRPRKP Prov Babel didukung Dinas PUPR Kabupaten Bangka melaksanakan pembekalan teknis dan sertifikasi kompetensi TKK melalui peningkatan fungsi pelayanan mobile training unit (MTU).

Kegiatan ini dilaksanakan di Dinas PUPR Kabupaten Bangka selama 2 hari pada tanggal 21 – 22 Juni 2023 yang diikuti oleh 30 orang peserta.”Kita lakukan pembekalan teknis dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi terampil untuk jenjang 1 dengan 2 jabatan kerja yakni pasangan bata dan plasteren”, jelas Kepala Dinas PUPRPRKP Prov. Kep. Babel dalam sambutannya dibacakan Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Ardiansyah.

Model kegiatan ini menurutnya selain pembekalan teknis teoritis, juga praktek dan uji kompetensi melalui assesmen oleh asesor. “Manfaatkan kesempatan sertifikasi ini dengan baik dan ikuti seluruh tahapan kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh”, harapnya kepada seluruh peserta.

Selanjutnya Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka, Rafizi dalam sambutannya menilai kegiatan ini merupakan upaya nyata mendorong peningkatan kualitas pekerjaan konstruksi melalui tenaga kerja konstruksi yg memiliki keterampilan, kompeten dan berstandar. ” Kami apresiasi kegiatan ini. Bukti komitmen tinggi dalam rangka menyiapkan tenaga terampil bidang konstruksi”, ungkapnya.

Pelaksanaan asesmen untuk sertifikasi TKK ini oleh asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) ATAKI Konstruksi Indonesia. Sementara itu instruktur kegiatan, Sukirman menyampaikan materi khusus kompetensi teknis pemasangan dinding dan plasteran. Dalam menunjang pelaksanaan praktek lapangan, peralatan kerja menggunakan fasilitas mobile training unit (MTU). (G-01/foto:getar)

Posted in

BERITA LAINNYA

Purchasing Manager’s Index (PMI) Meningkat, Kinerja Industri Menggembirakan

“Kinerja industri cukup menggembirakan, ditunjukkan dengan Purchasing Manager’s Index (PMI)…

PIP Ilegal Kembali Marak di Kolong Buntu, Penambang Bekerja di Malam Hari

GETARBABEL.COM, BANGKA — Viral beredar di media sosial video ramainya…

Bantu Ketahanan Pangan, Polres Bangka Tanam Cabe

GETARBABEL.COM, BANGKA — Kepolisian Resor Bangka Terima kunjungan Dinas Pertanian…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI