Dinas PUPR Siapkan 2,5 M Bangun Jembatan Tungkup

IMG-20240328-WA0050

GETARBABEL.COM,BANGKA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangka memastikan akan segera membangun permanen jembatan Tungkup terletak di Kecamatan Riau Silip. 

Kondisi jembatan yang ingin dibangun tersebut saat ini dalam keadaan rusak parah dan masih terbuat dari bahan kayu.

“Jembatan Tungkup itu sudah sering diperbaiki akan tetapi karena berbahan kayu jadi cepat rusak, jadi untuk berikutnya akan dibangun permanen,” janji Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka Mulyarto Kurniawan S.Pd, MT didampingi Haristiar Kabid Bina Marga Kamis (28/03/2024).

Menurutnya, Dinas PUPR telah menghitung biaya pembangunan jalan dan pembangunan jembatan permanen, ditaksirkan bisa menelan biaya Rp 2,5 milyar, tetapi untuk sementara waktu tetap akan dibangun jembatan kayu dulu untuk mengatasi kedaruratan yang terjadi. Barulah ditahun anggaran berikutnya tahun 2025, mulai dibangun jembatan permanen mengingat jalan dan jembatanTungkup merupakan akses yang sangat vital bagi warga setempat.

” Ditaksir habis Rp 2,5 M untuk biaya bangun jembatan yang lebarnya 6 meter dan panjang 12 meter, termasuk biaya pengaspalan jalan sepanjang 2,5 KM,”ujarnya.

Dijelaskan Mulyarto, jembatan Tungkup dan berikut jalannya sangat urgen dibangun karena didalamnya sudah banyak pemukiman penduduk, juga sebagai penghubung jalan nasional dan jalan kabupaten menuju Simpang Lumut. 

Selain itu, yang akan segera ditangani oleh Dinas PUPR juga jembatan di desa Kace Timur, itu darurat karena disebabkan banjir. berikutnya akses jalan Labuh Air Pandan Mendu Kecamatan Mendo Barat dan jembatan dibelakang Raja Laut Kecamatan Sungailiat.(grarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Momen Buka Puasa, BPJ Hadir di KNPI Bangka

GETARBABEL.COM, BANGKA- Senin ( 1/4/2024), Jajaran pengurus KNPI Kabupaten Bangka…

Kampung Bahasa Sungailiat Latih Santri Terampil Berbahasa Inggris

SUNGAILIAT–Kampung Bahasa Sungailiat (KBS) menggelar pelatihan Bahasa Inggris perdana bagi…

HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Babar Bedah 5 Rumah Masyarakat

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara, Polres…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI