ASN Mulai Mengeluh TPP 3 Bulan Tak Kunjung Dibayar

IMG-20240812-WA0092

GETARBABEL.COM, BANGKA-  Sejumlah  pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, mulai mengeluh dengan belum kunjung dibayarnya tambahan penghasilan pegawai (TPP) mereka selama 3 bulan terakhir. Terhitung sejak bulan Juni, Juli dan Agustus 2024, pembayaran TPP ASN tertunda, belum bisa dipastikan apa kendalanya dan belum ada informasi resmi mengenai kapan proses pembayaran TPP ini dilakukan oleh Pemkab Bangka.

 “Saya kurang paham kenapa pembayaran TPP sampai tiga bulan tertunda, yang jelas para ASN sangat berharap TPP itu dibayar karena rata rata gaji pokok ASN sudah habis, sebagian besar hanya mengandalkan TPP untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” kata salah seorang ASN kepada getarbabel.com ditemui Senin (2/9/2024). 

Masih kata dia, untuk saat ini, sejumlah ASN sebagian sudah mulai berhutang demi memenuhi kebutuhan sehari hari, harapan mereka ketika TPP cair baru hutang di warung bisa dilunasi semua, cuma sampai sekarang pihaknya belum mendapat informasi kejelasan kapan TPP dibayar oleh Pemkab Bangka.

“Semenjak tiga bulan terakhir TPP belum dibayar, kami nunggu duit tu lah untuk bayar utang di warung dan bayar cicilan lainnya termasuk jajan anak sekolah,”harapnya.

Tak hanya, ASN, gaji tenaga honorer juga belum jelas apakah bakal dipangkas atau tetap terima utuh sampai dengan akhir tahun, belum ada informasi resmi terkait hal tersebut, namun bila sampai terjadi pemotongan hingga 50 persen, otomatis pendapatan tenaga honor tinggal Rp 1 Juta per bulan bakal diterima. Dengan gaji 1 juta, untuk menutupi kebutuhan sehari hari saja sulit.

“Harga barang barang seluruhnya naik, gaji kami malah mau dipotong, tambah kacau ekonomi kami tenaga honorer ne,”keluh salah seorang tenaga honorer di Pemkab Bangka 

Kepala BPPKAD Kabupaten Bangka Hariyadi ketika dikonfirmasi via WhatsApp Senin(2/9/2024) terkait dengan TPP ASN tak kunjung dibayar, sampai dengan berita ini ditayangkan yang bersangkutan belum memberikan respon.(Ysf/Foto : ASN dan Pegawai Honor saat Upacara Senin di halaman kantor Bupati Bangka)

Posted in

BERITA LAINNYA

Traiders dan Investor HIPKA Mulai  “berselancar” di Pasar Modal

PANGKALPINANG –Pasca pelaksaanan sekolah pasar modal (SPM) kerjasama Bursa Efek…

Sambut ramadhan, Kejari Bangka tebar 1000 paket sembako

BERITAGETAR.COM, BANGKA- Kantor Kejaksaan Negeri Bangka menggelar kegiatan pasar murah…

Pemkot Bakal Launching Mal Pelayanan Publik

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG– Soft launching Mal Pelayanan Publik Pemerintah Kota Pangkalpinang…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI