90 Persen Stok Beras Di Babel Premium

beras

BERITAGETAR.COM, BANGKA –Pejabat Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA Menyebutkan stok beras di Babel 90 persen didominasi beras jenis premium.

Ia mengatakan berdasarkan pantauan ke Distributor Beras terbesar di Kota Pangkalpinang stok beras saat ini ada 5500 ton.

“Stok beras kita di gudang distributor ada 5500 ton, 90 persen diantaranya adalah beras jenis premium,”kata Safrizal.

Sisanya 10 persen lanjut Safrizal merupakan beras jenis medium, beda dengan Bulog hampir semua stok berasnya adalah medium.

“Masyarakat kita banyak yang makan beras premium, makanya stok banyak premium, tapi banyak juga yang makan medium, apalagi ditengah mahalnya beras premium saat ini,”ujarnya.

Guna memastikan stok beras ada, diutarakan Safrizal setiap hari, dimonitor baik itu di pelabuhan Pangkalbalam dan Sadai, dan beberapa pelabuhan lainya begitu pula di gudang-gudang distributor.

Ia menambahkan, harga beras premium di luar daerah terjadi kenaikan, sehingga pihaknya ingin memastikan antara harga beli dari distributor dengan harga jual selisihnya tidak jauh, dengan demikian kenaikan tidak begitu tinggi.

“Kami dan Satgas Pangan Polda Babel sedang mengupayakan tambahan pasokan beras medium, sehingga jumlahnya bertambah,”ungkapnya.

Ia berharap jika nanti impor beras 1,6 juta sudah ada, harga beras di pasaran dapat kembali stabil. (beritagetar.com/Ysf/foto:repro)

Posted in

BERITA LAINNYA

Dua Calon Mundur di KLB PWI, Zulmansyah Sekedang Terpilih Aklamasi

GETARBABEL.COM, JAKARTA – Zulmansyah Sekedang resmi terpilih jadi Ketua Umum…

Tim Kelambit Tangkap Rian, Pelaku Pencurian di Rumah Warga

GETARBABEL.COM, BANGKA –Tim Kelambit Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka…

Ini Alasan Mulkan Mencalonkan Kembali Jadi Calon Bupati Bangka 

GETARBABEL.COM, BANGKA- Seorang pejabat publik tugasnya memberi pelayanan maksimal bagi…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI