40 Pelaku Wisata Dibekali Pelatihan 

IMG-20240715-WA0079

GETARBABEL.COM, BANGKA- Kegiatan pelatihan Pemandu Wisata Outbound diikuti sebanyak 40 peserta digelar di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat (Senin 15/7/2024).kegiatan tersebut diikuti oleh para pelaku wisata berasal dari wilayah Kabupaten Bangka.

Staf Ahli Bupati Bangka bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra, SKM, M.PH turut menghadiri sekaligus membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Dalam arahannya, Boy Yandra mengatakan peserta pelatihan adalah pemandu peserta pelatihan pemandu wisata outbound atau fasilitator experiantial learing antara lain dari kelompok sadar wisata dan pengelola destinasi wisata.

Lanjutnya, para peserta pelaku wisata dibekali pelatihan agar dapat mengetahui dan memahami bagaimana merencanakan atau melaksanakan pemanduan kegiatan wisata outbound. Pemandu wisata Outbond ini merupakan program pelatihan yang memiliki tujuan utama meningkatkan kekompakan dan kerjasama. 

Proses edukasi yang diperoleh secara nyata dilakukan di luar ruangan (Outdour) dengan konsep nuansa petualangan, game education, workshop, simulasi kasus tertentu sesuai dengan tujuan yang di inginkan wisata outbound atau fasilitator experiantial learing antara lain dari kelompok sadar wisata dan penggeloladestinasi wisata, sedangkan narasumber berasal dari tim zorro training center.

“Kegiatan pelatihan dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 18 Juli 2024 dan diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari para pelaku wisata yang ada di Kabupaten Bangka,”tutupnya.(getarbabel.com/Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

Kementerian Kominfo Rekrut 37 Orang untuk Direktorat Tata Kelola Aplikasi Informatika

JAKARTA—Dalam rangka mendukung kinerja di lingkungan Direktorat Tata Kelola AplikasiInformatika,…

Mualaf Center Akan Bangun Masjid Hodidjah

GETARBABELCOM, PANGKALPINANG- Pj Walikota Pangkalpinang, Budi Utama mengunjungi Mualaf Center…

Sim Salabim, Nama Budi Utama Lenyap dari Daftar Pengganti PJ Bupati Bangka

GETARBABEL.COM, BANGKA- Harapan Budi Utama bisa menjabat PJ Bupati Bangka…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI