10 Bumdesa Dilatih Penyusunan Laporan Keuangan Sistem Forsa

IMG-20240326-WA0083

GETARBABEL.COM, BANGKA  —  Dinas Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa (Dinpemdes) Kabupaten Bangka menggelar kegiatan Bimbingan Teknis  (Bimtek) Aplikasi Transformasi Sistem Akuntansi (FORSA) Bumdesa di OR Parai Tenggiri Kantor Bupati Bangka, Selasa (26/03/2024).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 10 Bumdes dari 10 desa yang  ada di Kabupaten Bangka dengan narasumber dari Tim BPKP Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinpemdes Kabupaten Bangka, M Dalyan Amrie mengharapkan para pengurus bumdes yang mengikuti Bimtek Forsa Bumdesa agar serius, sehingga dapat menerapkan aplikasi Forsa Bumdesa di dalam menjalani usahanya. 

“Narasumber dalam kegiatan BIMTEK Forsa BUMDESA oleh Tim BPKP Perwakilan Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung yang dipimpin oleh Hamdani dengan materi bimtek, yakni penyusunan laporan keuangan Bumdes melalui aplikasi Forsa Bumdesa,” katanya.

Kegiatan Bimtek ini diikuti 10 Bumdesa yang sudah memiliki badan hukum. Kegiatan Bimtek forsa bumdesa direncanakan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 26-28 Maret 2024. 

Dalam pembukaan kegiatan Bimtek Forsa Bumdesa turut dihadiri Tenaga Ahli (TA) PIC Bumdes, SMD, Dan JFT Dinpemdes Kabupaten Bangka.

(Getarbabel.com/Edw, Foto: Edw)

Posted in

BERITA LAINNYA

OJK Buka Lowongan Dewan Komisioner

Panitia seleksi pemilihan calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan…

Polsek Merawang Cegah Balap Liar Lewat Patroli Preventif

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dalam upaya menekan aksi balap liar yang…

Pimpin Apel Gabungan, Pj Wako Pangkalpinang Tegaskan tentang Kedisiplinan Pegawai

GETARBABELCOM, PANGKALPINANG- Pejabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Budi Utama pimpin apel…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI