Bupati Beltim Harap BIK 2023 Buka Akses Keuangan

BIK

MANGGAR–Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dipilih menjadi Tuan Rumah rangkaian Puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK). Kegiatan ini berlangsung di Pantai Serdang Kecamatan Manggar, Rabu (18/10/23).

Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel Untung Nugroho mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan BIK di Beltim yang bertema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera” ini. “Kabupaten Beltim sebagai Kabupaten tempat puncak perayaan BIK, karena disini sudah ada Tim Percepatan Akses Keuangan daerah (TPAKD) yang dipimpin Pak Bupati dan sangat aktif,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, BIK bertujuan untuk memasarkan dan menggairahkan seluruh industri jasa keuangan perbankan, pasar modal, dan industri keuangan non bank. “Supaya masyarakat semakin memahami jasa-jasa keuangan yang formal, yang berizin, yang resmi sehingga masyarakat tidak keliru dalam menggunakan jasa keuangan,” tuturnya.

Hal senada diucapkan Bupati Beltim Burhanudin. Ia meyakini kegiatan BIK juga dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk membuka akses keuangan pada sektor perbankan, pasar modal, perasuransian, lembaga pembiayaan, pegadaian, dana pensiun, fintech, serta e-commerce.

“Ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90% pada akhir Tahun 2024 nanti,” sebutnya. Ia pun mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Beltim untuk menjadikan BIK sebagai momentum membangun ekosistem layanan jasa keuangan yang aman, nyaman, dan bertanggung jawab di Beltim. “Saya berharap kegiatan BIK ini bisa menjadi barometer keberhasilan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Belitung Timur,” tandasnya. (G-01/DiskotikdansaBeltim)

Posted in

BERITA LAINNYA

Ahmad Muzayyin Dilantik jadi Kasiintel Kejari Beltim

GETARBABEL.COM, BELTIM– Ahmad Muzayyin yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Perdata…

MADA FEST 2024 Bisa Membangkitkan UMKM

GETARBABEL.COM, BANGKA- Komunitas Rumah Kreasi Matras (RUKEM) menggelar acara MADA…

Andalkan Inovasi-inovasi, Pemkab Bangka Optimis Bukit Layang dan Surya Timur Raih Hasil Terbaik

GETARBABEL.COM, BANGKA — Pemkab Bangka melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI