Tuntas Dua Juz, STIC Lepas Santri Untuk Studi Lanjutan

STIC babel

SUNGAILIAT–Sekolah Tahfiz Insan Cita (STIC) Babel menggelar acara pelepasan kelima santrinya pada Jum’at (23/06), di Aula STIC, Kawasan Bukit Siam Sungailiat Bangka. Acara berlansgung secara sederhana berupa wejangan dan pembekalan motivatif oleh Ust. Satera Sudaryoso bersama tim pengajarnya.

Usai merampungkan dua juz hafalan al-Qur’an, kelima santri yang dilepas ini akan melanjutkan studi agama di pondok pesantren di Bangka dan luar Bangka Belitung. Santri-santri tersebut antara lain adalah Yasmin Khairunnisa, Adelia Zulfadina, Kirana Mahardika Setiawan, Nadya Dzatir Rajwa, dan Syakira.

“Ilmu dan pengalaman kalian di STIC ini akan sangat berguna saat di Ponpes nanti”, terang Ust. Satera Sudaryoso, dalam sambutannya. Lebih lanjut diingatkannya untuk para santri lebih memperdalam pemahaman ilmu Qur’an dan kedepannya kalau sudah merampungkan studi, STIC akan sangat terbuka dengan dedikasi ilmu para santri saat kembali nanti.

Senada dengan itu, Ust. M. Taufiq juga menasihati supaya santri-santri ini bisa fokus dengan studinya saat di Ponpes kelak. “Fokus saja dengan belajar dan perbaiki adab. Dengan itu, kalian pasti jadi orang yang hebat”, ujar Ust. Taufik.

Acara pelepasan diakhiri dengan ramah tamah bersama santri, pengajar, dan wali santri. Sembari berbagi hadiah, para santri berpamitan dan memohon doa restu dari guru-guru dan teman-teman mereka. (G-01/foto:repro)

Posted in

BERITA LAINNYA

Posko Pangan Toko Tamar Resmi “Dilaunching”

SUNGAILIAT—Pj. Bupati Bangka diwakili oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan…

Inovasi Reklamasi Laut Antarkan Bangka Raih Top 45 Inovasi

JAKARTA—Pemerintah Kabupaten Bangka salahsatu yang meraih penghargaan dalam Top Inovasi…

Serba Serbi Pawai Indah di Kabupaten Bangka Dalam Sorotan Kamera Wartawan

GETARBABEL.COM, BANGKA- Kegiatan pawai indah yang digelar di kabupaten Bangka, …

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI