Menpan-RB Siap Pindahkan 16.990 Aparatur Negara untuk IKN

anas

IKN Nusantara–Skema pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara telah disiapkan pemerintah.Tahap pertama pada tahun 2024 nanti, jumlah ASN, TNI, dan Polri yang dipindahkan sebanyak 16.990 orang yang terdiri atas 11.274 ASN dari 40 kementerian dan lembaga, serta serta TNI/Polri sebanyak 5.716 personil.

“Progres pembangunan (IKN Nusantara) berjalan baik dan luar biasa. Tentunya ini diharapkan dapat menunjang target pemerintah untuk pemindahan ibu kota serta kepindahan ASN, TNI, Polri tahap awal pada 2024 nanti,” jelas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengunjungi lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (10/06), dilansir dari portal berita resmi kementerian tersebut.

Infrastruktur yang mendukung kenyaman dan kinerja ASN, TNI, dan Polri dalam bekerja nantinya di IKN sedang disiapkan. Sarana olah raga, lahan hijau, apartemen, danau, sekolah dan fasilitas rumah sakit yang baik, akan dibangun sebelum penyelenggaraan pemerintahan efektif dimulai di IKN.

Sementara itu Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita Ibu Kota Nusantara Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi menjelaskan progres pembangunan IKN sudah mencapai 29,27 persen. Dalam proses terbentuknya IKN, terdapat empat tahap proses (4P), yaitu persiapan, pembangunan, pemindahan dan penyelenggaraan pemerintahan. (G-01/foto:repro)

Posted in

BERITA LAINNYA

Bikin Gaduh di Kantor, Anggota Bawaslu Diperiksa DKPP

GETARBABEL.COM, PAPUA– Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan…

Mulkan Traktir Pengunjung Warkop Bang Alan

GETARBABEL.COM, BANGKA- Mantan Bupati Bangka H Mulkan SH, menjadi pusat…

OPINI || Dilema Pemda Bangka Hadapi Krisis Keuangan

Oleh : GUSTARI || Pendiri Forum RT Bangka DILEMATIS dan…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI