Polsek Merawang Cegah Balap Liar Lewat Patroli Preventif

IMG-20240916-WA0112

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dalam upaya menekan aksi balap liar yang sering terjadi di sekitar Jembatan Emas Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Polsek Merawang jajaran Polres Bangka menggelar Patroli Preventif pada Sabtu dan Minggu,(14-15/09/2024).

Kapolsek Merawang, Iptu Syafrudin mengungkapkan kegiatan patroli dilakukan untuk menjaga ketertiban serta keselamatan pengguna jalan dan warga sekitar.

“Patroli kali ini menemukan sekelompok remaja yang berkumpul di area jalan lintas timur dan jalan menuju Jembatan Emas yang diduga menjadi tempat balapan liar terjadi. Kami segera membubarkan mereka untuk mencegah aksi yang bisa membahayakan pengendara lain,” kata Syafrudin.

Dilanjutkannya bahwa patroli tersebut merupakan langkah preventif agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Kami akan terus melakukan pengawasan rutin, terutama pada waktu-waktu rawan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat terjaga,” ujar Iptu Syafruddin.

Polsek Merawang juga berkomitmen untuk meningkatkan frekuensi patroli di lokasi-lokasi yang dianggap rawan kriminalitas atau pun sering dijadikan balapan liar, khususnya di sekitar Jembatan Emas dan jalan lintas timur.

“Tindakan preventif ini merupakan bagian dari tugas kami dalam menegakkan ketertiban dan melindungi masyarakat dari potensi bahaya di jalan raya,” tegas Iptu Syafrudin.

Selama patroli berlangsung, tidak ditemukan adanya aksi balap liar, Polsek Merawang berharap, dengan intensifikasi patroli preventif, aksi balap liar dapat diminimalisir, sehingga keselamatan pengguna jalan dapat lebih terjamin.

(Getarbabel.com/ Edw, Foto: IST/ Humas Polres Bangka)

Posted in

BERITA LAINNYA

Apresiasi Deklarasi Beijing Menyatukan Hamas dan Fatah, HNW: Pintu Penting untuk Memenangkan Perjuangan Bangsa Palestina

GETARBABEL.COM, JAKARTA– Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya Hamas, Fatah, dan…

KPU Pangkalpinang Gelar Sosialisasi Regulasi Pencalonan Kepala Daerah

GETARBABEL COM, PANGKALPINANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang…

Polres dan Bhayangkari Bangka Berbagi Takjil ke Pengendara Motor

GETARBABEL.COM, BANGKA — Memupuk rasa kepedulian dan membangun silaturahmi kepada…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI