Kinerja Anggaran Terbaik, 15 K/L Raih Penghargaan Kemenkeu

kemekeu

JAKARTA–Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Anggaran (Rakornas PA) TA 2023 dengan tema “Belanja Berkualitas untuk Transformasi Ekonomi Indonesia”. Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan sinergi dan mewujudkan kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian/Lembaga tahun anggaran 2023 yang lebih berkualitas.

Dalam acara Rakornas yang diselenggarakan tanggal 17 Mei 2023, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati juga menyerahkan penghargaan kepada para pimpinan Kementerian/Lembaga (K/L) yang memiliki kinerja anggaran terbaik berdasarkan kategori besaran nilai pagu anggaran, yaitu besar, sedang, dan kecil. K/L. Kinerja anggaran terbaik tahun anggaran 2022 untuk kategori pagu besar adalah Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kejaksaan Agung Republik Indonesia, dan Mahkamah Agung.

Sementara itu untuk kategori sedang, K/L penerima penghargaan adalah Kementerian Dalam Negeri, Badan Pemeriksa Keuangan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dewan Perwakilan Rakyat, dan Badan Pusat Statistik. Sedangkan untuk kategori kecil, penghargaan K/L dengan kinerja anggaran terbaik tahun 2022 didapatkan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat, Lembaga Administrasi Negara, Sekretariat Kabinet, Dewan Perwakilan Daerah, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dalam sambutannya, Menkeu menyampaikan bahwa APBN tahun 2022 telah berhasil mendorong perbaikan berbagai indikator pembangunan antara lain pertumbuhan ekonomi dengan tren yang kuat dan stabil, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), serta penurunan angka kemiskinan dan tingkat pengangguran. Selain itu, tren perbaikan diperkirakan akan terus berlanjut seiring dengan membaiknya leading indicators, peningkatan mobilitas masyarakat pasca Pandemi Covid-19, berlanjutnya berbagai Proyek Strategis Nasional, serta peningkatan aliran PMA ke Indonesia. (G-01/foto:repro/rilis  Kemenkeu)

Posted in

BERITA LAINNYA

Siapa Tenten Anisa? Wanita Diduga Selingkuhan Virgoun

Sorot mata netizen salahsatunya kini fokus pada keretakan rumah tangga…

Ingatkan Tranformasi Digital, Mahfud MD Lantik 4 Pejabat Tinggi Madya Kemenkominfo

JAKARTA–Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Komunikasi dan Informatika, Moh. Mahfud MD…

Naziarto Dorong Perangkat Daerah Laksanakan Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI