Tujuh CPNS IPDN Terima SK

WhatsApp Image 2024-09-03 at 4.21.11 PM

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG- Kepala BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanti menyerahkan 7 (tujuh) Surat Keputusan (SK) CPNS lulusan IPDN Angkatan XXXI di  BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (2/9/2024).

Ketujuh CPNS lulusan IPDN tersebut akan ditugaskan di beberapa perangkat daerah lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam kesempatan tersebut Susanti  menekankan pentingnya kedisiplinan dalam meningkatkan kinerja abdi negara. 

“Dalam pekerjaan apapun, kedisiplinan merupakan hal yang sangat penting karena mempengaruhi hampir di seluruh aspek kehidupan kita, bukan hanya dalam pekerjaan,” terangnya.

Lebihlanjut diungkapkannya disiplin  berdampak pada pembentukan karakter ASN yang profesional. Dengan disiplin, integritas ASN dapat diwujudkan. Disamping kedisiplinan, ASN juga harus berkontribusi optimal dimanapun ditugaskan dengan berpatokan pada Indikator Kinerja Utama (IKU) suatu instansi atau lembaga.

“Dimanapun ditempatkan, jadilah manfaat bagi lingkungan. Cari tahu dan pelajari apa IKU dari instansinya karena kesuksesan kinerja yang kita capai secara pribadi bersifat linier dengan kesuksesan instansi,” jelasnya.

Tidak hanya memahami IKU, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan juga sangat dibutuhkan bagi seorang ASN. Karena setiap lingkungan atau instansi memiliki karakter pimpinan yang berbeda-beda.

“Siapapun pemimpinnya, hormati dan jalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Apalagi lulusan IPDN yang sudah dilatih dalam jangan waktu yang cukup untuk diaplikasikan di dunia kerja,” lanjutnya. (ISR/BKPSDMD Babel-Ernawati Arif)

Posted in

BERITA LAINNYA

Dua Atlet Peraih Medali Emas Dapat Hadiah Motor, Diarak Keliling

GETARBABEL.COM, BANGKA- Dua atlet asal Kabupaten Bangka berhasil membawa pulang…

Mantan Dubes Kerajaan Swedia Undang Founder Pak Sahid Coffee Bahas Perkopian

GETARBABELCOM, JAKARTA — Bagas Hapsoro, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan…

Massa Unjuk Rasa Nyaris Hakimi Oknum Wartawan, Ketua RT 02 Tidak Berani Muncul

GETARBABEL.COM, BANGKA — Pada saat aksi unjuk rasa dan protes…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI