Update Medali SEA Games Terbaru! Indonesia Kembali Posisi Ketiga

medali

Kamboja—Sampai selasa pagi ini (16/5/2023), Indonesia berada di posisi ketiga klasmen sementara perolehan medali Emas SEA Games Kamboja 2023. Sebelumnya sempat turun di posisi keempat, namun kembali menyalip tuan rumah Kamboja.

Indonesia mengoleksi 76 medali emas, 66 medali perak dan 94 medali perunggu, sehingga total perolehannya yaitu 236 medali. Dibuntuti Kamboja dengan 71 medali emas, 68 medali perak dan 113 medali perunggu. Sementara di puncak klasmen, Vietnam meninggalkan jauh negara lainnya dengan 123 emas, 100 perak dan 98 perunggu, dan diikuti Thailand di posisi kedua meraih 94 emas,76 perak dan 93 perunggu.

Emas ke-76 untuk Indonesia dipersembahkan Megawati Tamesti Maheswari dari cabang olahraga taekwondo di nomor women’s kyorugi -53Kg.Sebelumnya  Abdul Aziz dari cabang olahraga kick boxing yang berhasil mempersembahkan medali emas ke-75 bagi Indonesia di nomor men’s kick light-6.

Hari terakhir SEA Games Kamboja 2023 hari ini kontingen Merah Putih memastikan meraih 2 emas dari all Indonesian final  cabor badminton untuk ganda wanita dan tunggal pria. Indonesia berpotensi mendulang emas di badminton ganda campuran dan ganda pria, juga beberapa cabor lainnya yakni kick boxing,  sepak bola, water polo, jetski, traditional boat race, voli pantai dan lainnya. (G-01/foto:repro)

Posted in

BERITA LAINNYA

Hari ini Erzaldi-Yuri Daftar ke KPU

GETARBABEL.COM, BANGKA TENGAH- Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur…

Jelang Idul Fitri Stok dan Harga Bahan Pokok Dipantau, Pj Bupati Bangka Minta Pedagang Jual Sesuai HET

GETARBABEL.COM, BANGKA — Untuk menjaga dan mengantisipasi ketersediaan stok dan…

Cetak Kader Baru, HMI Komisariat UBB Sukses Gelar Basic Training

GETARBABEL.COM, PANGKALPINANG–- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Bangka Belitung…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI