Pj. Gubernur Suganda Silaturahmi ke PWNU, Berharap Sinergi Bangun Babel

pj gub NU

PANGKALPINANG—Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Babel hari ini, Senin (15/5/2023), menerima kunjungan silaturahmi Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu di Kantor PWNU Babel, kawasan Air Itam – Pangkalpinang. Kedatangan Pj Gubernur disambut oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Kep. Babel Masmuni Mahatma beserta pengurus PWNU Kep. Babel dan Ketua Pengurus Cabang NU di Babel. 

“Saya mengucapkan selamat datang di Sekretariat PWNU Kep. Babel. Semoga Pak Pj. Suganda sukses, meskipun sementara di Kep. Babel, bisa memberikan warna, mencintai Bangka Belitung dengan sebenar-benarnya,” ujar Ketua PWNU Kep. Babel Masmuni, sebagaimana dilansir dalam portal resmi Pemprov Babel.  

Sementara itu, Pj. Gubernur Suganda mengaku sangat dekat dengan warga nahdliyin dan Organisasi NU bukan hal yang baru bagi dirinya. “Saya hidup di lingkungan NU, sudah sangat dekat. Bahkan ketika pertama kali datang ke Bangka-Belitung, yang saya cari adalah PWNU, jadi terima kasih hari ini saya diberikan waktu untuk pertemuan ini,” ujarnya. 

Pj. Gubernur Suganda mengatakan bahwa NU merupakan organisasi yang terbesar di Indonesia dan juga di Kep. Babel, untuk itu dirinya ingin berkolaborasi, bersinergi membangun Kep. Babel dalam kapasitas masing-masing. “Saya akan memberikan yang terbaik untuk Kep. Babel dan bersinergi dengan NU demi yang terbaik untuk masyarakat Kep. Babel,” terangnya.

Terkait dengan agenda terdekat Pemprov Kep. Babel yakni memperingati Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2023 dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 45 meter, dirinya berharap NU dapat menjadi bagian penting kegiatan yang menyatukan ribuan orang ini. “Kita harapkan NU bisa menjadi garda terdepan untuk mengawal Pancasila ini. Pada saat ini kita juga ingin memviralkan Tari Bedincak bersama-sama,” ungkapnya. (G-01/foto:repro)

Posted in

BERITA LAINNYA

Polres Bangka Gelar Apel Operasi Ketupat Menumbing 2024, Siapkan 100 Personel

GETARBABEL.COM, BANGKA — Polres Bangka melakukan persiapan personil dan kendaraan…

Perkara Tipikor Timah, Kejagung Amankan Uang Tunai Rp. 76,4 Milyar, Mata Uang Asing dan Emas

JAKARTA–Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak…

Kelompok Perdukunan Jadi Bekal Babel Dalam Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Indonesia

PANGKALPINANG–Pj Gubernur Kep. Babel Suganda Pandepotan Pasaribu meminta  budaya Belitung…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI