Produk Unggulan Kopi ini Jadi Incaran Buyer

IMG-20240817-WA0116

GETARBABEL.COM, JAKARTA-– Pak Sahid Coffee kembali mengenalkan kopi dari desa legendaris penghasil kopi terbesar di Provinsi Bengkulu yakni Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang.

Kali ini Pak Sahid Coffee mengenalkan produk unggulannya yaitu Kopi Unik Kearifan Alam dan Kopi unik Kearifan Lokal, pada momen Bussiness Matching dengan beberapa Buyer luar negeri maupun dalam negeri yang juga bagian dari peserta pameran tersebut. 

Dalam pertemuan dengan beberapa buyer, Adi Sahid yang merupakan Founder Pak Sahid Coffee menyampaikan bahwa Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, merupakan desa penghasilan kopi dan mempunyai stori proses perkebunan kopi yang telah diterapkan sejak dahulu oleh leluhur, dan masih di lestarikan sampai saat ini.

Foto : Kunjungan Aktor Senior Umar Lubis di Stand Pak Sahid Coffee, dalam ajang Internasional Investment, Trade Tourism and SME Expo (Jitex) 7-11 Agustus 2024 di JICC

“Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri terhadap produk kopi Pak Sahid Coffee produksi yaitu nilai culture budaya kearifan lokal yang memiliki storinomic, banyak daerah penghasil kopi dengan jenis yang sama, tapi belum tentu ada yang memiliki story prosesnya yang di balut khazanah kearifan lokal,” terangnya ketika ditemui getarbabel.com di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024). 

Sementara itu produk lain yang Pak Sahid Coffee kenalkan yaitu kopi unik anugerah alam. “Jadi ada dua produk unik yang di kenal pada saat ajang Pameran tersebut dan keduannya merupakan produk kopi yang berperan dalam indikator perbaikan lingkungan, arif terhadap alam dan arif terhadap manusia,” jelasnya. 

Momentum pameran diakuinya sebagai ujung tombak promosi produk untuk lebih di kenal, baik lokal, nasional maupun internasional. Pak Sahid Coffee adalah IKM perintis yang aktif mengenalkan produk kopi dari Provinsi Bengkulu.

Dapat dikatakan sejauh ini belum ada UMKM/IKM se-aktif Pak Sahid Coffee dalam mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan promosi produk dari Provinsi Bengkulu. 

Foto : Founder Pak Sahid Coffee bersama CEO getarbabel.com, di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat

Diakuinya produk ini sudah mulai diincar oleh buyer baik dalam dan luar negeri. “Kita sudah dikunjungi oleh beberapa buyer dari Negeri Jiran dalam ajang Trade Tourism and SME Expo beberapa hari yang lalu,” jelas entrepreneur HIPKA ini. 

Sementara itu dari dalam negeri, produk Pak Sahid Coffee ini sudah mendapatkan tempat di beberapa kalangan profesi dan pelaku usaha. “Selain pengusaha kopi di daerah lainnya dan para tokoh, produk kami juga mendapat apresiasi dari kalangan sineas atau pelaku seni. Terkahir kami dapat kunjungan dari aktor senior Umar Lubis,” paparnya.

Untuk akselerasi usaha ini kedepan, menurutnya pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang dapat  memberikan apresiasi penuh kepada IKM ini dalam bentuk dukungan anggaran maupun fasilitasi pengembangan usaha lainnya. 

“Pak Sahid Coffee ini akak tetap aktif memperjuangkan dan mengenal produk kopi dari Bengkulu,” tegasnya. 

(getarbabel.com/ES)

Posted in

BERITA LAINNYA

HIPKA Babel akan Gelar Sekolah Pasar Modal Angkatan 1

PANGKALPINANG—Badan Pengurus Wilayah (BPW) Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Kepulauan Bangka…

Reaksi Rocky Gerung terkait TikToker Bima : Ini Teror Terhadap Hak Kita Berpendapat

TikToker asa Lampung, Bima Yudho Saputro yang mengkritik provinsinya sendiri…

Mahyuni Terima Bantuan dari Ketua BPD Kimak

GETARBABEL.COM, BANGKA– Beban berat yang dialami Mahyuni (35), warga Desa…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI