Inilah Kendala Seleksi Calon Direktur Perumda Agro Alam Lestari Belum Dapat Diproses

IMG_20240814_125514

GETARBABEL COM, BANGKA-  Tim seleksi penerimaan calon direktur Perumda Agro Alam Lestari yang dibentuk Pemkab Bangka terpaksa harus menunda penyeleksian calon lantaran calon yang mendaftar sepi peminat. Alasan penundaan penyeleksian calon dikarenakan hanya satu orang peminat, dari sisi aturan tidak memenuhi syarat untuk dilanjutkan.

“Syarat untuk dapat diseleksi sebagai calon direktur, minimal harus ada tiga orang pelamar, bila hanya satu orang pelamar saja berminat tentu tim seleksi tidak dapat melanjutkan proses seleksi ini,” hal ini diutarakan Rudiansyah selaku Tim seleksi calon direktur Perumda Agro Alam Lestari, Rabu (14/8/2024).

Lanjut Rudiansyah, dengan ditundanya proses seleksi ini, maka proses selanjutnya tim seleksi akan segera melaporkan hal ini ke PJ Bupati Bangka sekaligus minta arahan seperti apa kelanjutan dari proses tersebut. Ditahun sebelumnya, tim seleksi juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengikuti seleksi calon direktur Perumda Agro Alam Lestari, hanya saja kondisinya sama dengan sekarang. Ketika dibuka pendaftaran, peminatnya cuma satu orang sehingga proses seleksi ini tidak dapat dilanjutkan karena tidak memenuhi syarat, sedangkan syarat yang harus terpenuhi minimal ada tiga orang pelamar. 

“Bisa jadi kurang peminat melamar jadi calon direktur ini karena kondisi keuangan kita dilihat agak belum stabil, sementara BUMD itu tetap butuh penyertaan modal dari Pemkab Bangka sebagai modal dasar untuk operasional awal,”ucapnya.

Lanjut Rudiansyah, meski keuangan Pemkab Bangka belum begitu stabil, selaku tim seleksi tetap berharap ada masyarakat yang betul betul peduli ingin membangun BUMD ini dengan ikut mendaftar sebagai pelamar calon direktur, mengingat kedepan prospek Perumda ini sangat baik karena banyak potensi yang harus dikembangkan. 

Sedikitnya ada tiga koor usaha yang dijalankan Perumda Agro Alam Lestari meliputi sektor energi, pariwisata dan pertanian. Khusus bidang energi Perumda bisa membangun kerjasama dengan pihak ketiga dengan memanfaatkan aset yang ada, khusus pariwisata, cukup banyak aset aset Pemkab Bangka yang bisa dikelola untuk menggairahkan sektor pariwisata termasuk juga bidang pertanian. “Semuanya punya potensi besar untuk digali sebagai sumber pendapatan asli daerah”,ucapnya.

Rudiansyah menambahkan, Perumda Agro Alam Lestari ini diawal berjalan seperti biasa, waktunitu direkturnya dijabat Erlan, hanya saja sewaktu menjabat, direktur ini mengundurkan diri karena ingin mencalonkan sebagai caleg, sedangkan secara aturan memang tidak boleh seorang direktur BUMD terlibat politik praktis. Dengan mundurnya Erlan sebagai direktur, otomatis harus ada penggantinya dan sampai saat ini proses seleksi calon direktur baru belum bisa dilanjutkan karena terbentur dengan aturan sepertindiurai diatas.

(Ysf//Foto: Rudiansyah selaku Tim seleksi calon direktur Perumda Agro Alam Lestari)

Posted in

BERITA LAINNYA

Kementerian Ini Terendah Integritasnya, KPK Minta  Segera Perbaiki

JAKARTA-Kajian KPK melalui Direktorat Monitoring terkait Pemetaan Layanan Pertanahan ditemukan…

ASN Bangka Pertanyakan Pemotongan Gaji Rp 30.000 Untuk Program Serbu Berkah, Pj Bupati Bangka Tegaskan tak Pernah Menyalurkan

GETARBABEL.COM, BANGKA — Sejumlah ASN Pemkab Bangka mempertanyakan kelanjutan Program…

Polman Babel Rebut Juara 3 dan Penghargaan Best Write Up KMIPN 2024

GETARBABEL.COM, BANGKA — Tim mahasiswa Teknik Rekayasa Perangkat Lunak (TRPL)…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI