Tim Damkar Wilayah Bangka Utara Berhasil Jinakkan Dua Karhutla di Belinyu

IMG-20240814-WA0026

GETARBABEL.COM, BANGKA –– Musim kemarau yang terjadi saat ini harus diwaspadai dengan munculnya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Seperti terjadi pada Selasa (14/08/2024), tercatat ada 2 peristiwa karhutla terjadi di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

Karhutla pertama terjadi di kawasan Pantai Lepar Belinyu sekitar pukul 13.30 WIB dan karhutla kedua terjadi di kawasan jalan menuju tempat wisata Benteng Kuto Panji di arah belakang Kantor Kecamatan Belinyu.

Hal ini diungkapkan petugas Damkar Wilayah Produksi Bangka Utara (WBU) PT Timah Tbk, Gusrin kepada Getarbabel.com, Rabu (14/08/2024).

“Kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Belinyu pada Selasa 13 Agustus 2024 terjadi di dua titik, yaitu titik pertama terjadi kebakaran di Pantai Lepar pada jam 13.30 WIB dan titik kedua di Kelurahan Kuto Panji jalan ke arah benteng Kuto Panji belakang kantor camat, ” kata Uun,” sapaan akrabnya.

Dilanjutkannya, kobaran api dapat dipadamkan berkat bantuan tim pemadam kebakaran dengan satu unit mobil pemadam kebakaran PT Timah Tbk Wilayah Produksi Bangka Utara (WBU).

“Upaya pemadaman api dibantu Kaling dan Babinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Kuto Panji dan masyarakat yang peduli. Api dapat dipadamkan pada pukul 16.00 WIB,” ungkap Uun.

(Getarbabel.com/ Edw, Foto: Kejadian karhutla di Kecamatan Belinyu. IST/ Gusrin Uun)

Posted in

BERITA LAINNYA

Warga Kampung Arena Genjot Mentok Tewas, Polisi Olah TKP

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Polsek Mentok dan jajaran Polres Bangka…

Polda Babel Amankan Truk Muatan Ratusan Kampil Timah Ilegal, Sopir Kernet dan Pemilik Diciduk

GETARBABEL.COM, BANGKA TENGAH — Tim Subdit IV Direktorat Kriminal Khusus…

Pengurus PWI yang Dicabut Kartu Anggotanya Jangan Diberi Panggung

GETARBABEL.COM, BANGKA — Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Persatuan Wartawan…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI