Ketua KPU Bangka Bantah Terlibat Penggelembungan Suara

IMG-20240810-WA0003

GETARBABEL.COM, BANGKA- Menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah(Pemilukada) serentak 2024, Lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar ngobrol asik dan santai (Ngobras) dengan mengundang sejumlah media partner membahas seputar persiapan KPU menghadapi Pemilukada Kabupaten Bangka yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

Anggota KPU Devisi Tehnis Reda Citra memaparkan terkait tahapan Pemilukada diantaranya persiapan KPU Bangka membuka pendaftaran calon, penetapan pasangan calon sampai dengan menyiapkan rumah sakit yang dijadikan tempat pemeriksaan kesehatan para calon bupati dan wakil bupati Bangka.

“Kami sudah konsultasi ke Dinas Kesehatan terkait rekomendasi rumah sakit tempat pemeriksaan kesehatan calon bupati, termasuk dengan IDI dan pihak pihak lainnya,”ujarnya.

foto : Kegiatan NGOBRAS KPU Bangka

Dikesempatan yang sama, Ketua KPU Bangka Sinarto sempat menjawab pertanyaan wartawan sekaligus mengklarifikasi  berkembang isu diluar dan pemberitaan mengenai dirinya dikaitkan dengan dugaan ikut terlibat penggelembungan perolehan suara kepada sejumlah caleg DPRD Bangka maupun caleg DPRD Babel saat pemilu legislatif digelar belum lama ini.

Menurut Sinarto, dirinya tidak pernah melakukan tindakan diluar batas kewenangannya dan selalu on the track ketika menjalankan tugas sebagai Komisioner KPU Bangka.

“Saya tidak peduli dengan isu yang sedang berkembang diluar karena saat menjalankan tugas, saya berpegang teguh dengan aturan. Mungkin saja itu hanya isu saja atau semacam residu pasca pemilu legislatif yang memang sengaja dihembuskan oleh pihak yang tidak puas,”tegasnya.(Ysf)

Posted in

BERITA LAINNYA

UNPAD buka lowongan Dosen, 30 April ini Pendaftaran Ditutup!

BANDUNG–Universitas Padjajaran membuka kesempatan seluruh warga yang memenuhi syarat untuk…

Atasi Stunting Anak, Makanan Jenis Ini Yang Disalurkan Dinas Perikanan

GETARBABEL.COM, BANGKA- Sebanyak 255 anak stunting di Kabupaten Bangka menerima…

Aliansi Rakyat Indonesia Gelar Aksi Akbar Bela Palestina. HNW : Dua Jutaan Orang Akan Ikut Aksi

JAKARTA–Puluhan tokoh lintas agama pada Kamis, 2 November 2023, memenuhi…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI