Polres Babar Lanjutkan Penertiban PIP Laut Belembang Bakit, 3 Unit Masih Terjepit

IMG-20240803-WA0022

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Polres Bangka Barat (Babar) terus melakukan penertiban dan himbauan kepada para penambang Ponton Isap Produksi (PIP) di Laut Belembang Desa Bakit dan Desa Semulut Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat,
Kamis (01/08/2024) sekira pukul 21.30 WIB.

Kegiatan penertiban hari ke-2 ini dengan pola himbauan terhadap aktivitas Pertambangan Ponton Isap Produksi (PIP) Ilegal oleh Personil Sat Polairud Polres Bangka Barat.

Kegitan dipimpin Kasat Polair Polres Bangka Barat, KBO Sat Polair Polres Bangka Barat bersama personil Sat Polairud Polres Bangka Barat.

Sekira pukul 21.30 WIB diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kasat Polair.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasubsi PIDM Ipda Ardianis menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan anggota melaksanakannya secara humanis, namun tegas.

“Petugas menemukan di perairan laut Belembang ada 1 unit ponton yang sedang melakukan penarikan stick rajuk yang masih terjepit dan dilakukan himbauan,” katanya.

Diungkapkannya, hasil dari kegiatan penertiban dengan pola himbauan selama 2 hari ini, yakni untuk situasi Laut Belembang Desa Bakit Kecamatan Parittiga saat ini sudah dalam keadaan kosong

“Hanya terdapat 3 unitn Ponton Isap Produksi (PIP) yang masih berada di Laut karena stick rajuk terjepit sehingga belum bisa digeser,” ujarnya.

Seluruh ponton yang sebelumnya berada di Laut Belembang sudah bergeser ke daerah Pantai Desa Bakit, Semulut, Jebu Laut, Perimping dan Belinyu.

(Getarbabel.com/ Edw, Foto: IST/ Humas Polres Bangka Barat)

Posted in

BERITA LAINNYA

TAJUK || Adakah Skenario Lain Dibalik Kasus Timah Rp300 Triliun?

GETARBABELCOM — Sudah sepantasnya semua pihak untuk menahan diri dalam…

12 Anggota Polres Babar Terima Penghargaan, Ungkap Kasus Narkotika dan Penyelundupan Timah

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Kapolres Bangka Barat (Babar) AKBP Ade…

Pemilukada Bangka, Mungkinkah KOTAK KOSONG Lawan Tanding Mulkan?

GETARBABEL.COM,  BANGKA-  Setelah sebelumnya sempat melakukan ‘roadshow’ ke DPD Partai…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI