UMKM Beltim Dilatih Digitalisasi Usaha

IMG-20240801-WA0119 (1)

GETARBABEL.COM, BELTIM— Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Beltim serta Dinas Tenaga Kerja Koperasi, UKM Kabupaten Beltim menggelar 

pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dalam Program Digital Talent Scholarship (DTS) di Auditorium Zahari Mz, Manggar, Kamis (1/8/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari  (1-2 Agustus 2024) dan diikuti oleh 140 pelaku usaha ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim Mathur Noviansyah. 

“Kehadiran teknologi digital menjadi pendorong utama transformasi terutama bidang kewirausahaan sehingga membawa tantangan tersendiri terutama bagi UMKM. Untuk itu, Pemkab Beltim terus berupaya mendukung pelaku UMKM dengan berbagai inisiatif,” jelas Mathur. 

Ditegaskannya UMKM merupakan pilar penting pembangunan ekonomi yang harus terus didorong dan didukung sehingga bisa memberikan kontribusi lebih besar bagi perekonomian. Pihaknya mengapresiasi 

digelarnya pelatihan ini sebagai salah satu solusi pelaku usaha untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat dan aplikatif sehingga mampu menciptakan peluang usaha yang inovatif dan berdaya saing tinggi.

Sementara itu Yusrizal selaku Kepala Bagian Umum Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Kementerian Kominfo Medan menjelaskan pelatihan DEA dengan tema Pemasaran Digital Dasar ini, digelar sebagai program pengembangan SDM untuk pelaku usaha UMKM.

“Transformasi UMKM dalam pemanfaatan digitalisasi menjadi penting untuk mendukung stabilitas dan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan inklusif,” ujarnya. (getarbabel.com/ISR/Diskomonfo SP Beltim-ver)

Posted in

BERITA LAINNYA

14 Ribu Lebih Jamaah Haji Belum Lunas, Kemenag Perpanjang Waktu

INDRAMAYU—Kementerian agama menjadwalkan jemaah haji kloter pertama  akan mulai masuk…

KPID Babel Award 2023 Diharapkan Dorong  Penyiaran Lebih Produktif

PANGKALPINANG – -Anugerah Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan…

M Haris; Donor Darah itu Bagian Dari Sedekah

GETARBABEL.COM, BANGKA- Jum’at (14/6/2024) pagi, bertempat dihalaman Kantor Bupati Bangka,…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI