Bergidik Bulu Kuduk, Renovasi Stadion Orom Habiskan Rp2 Miliar Hasilnya Seperti Dirampok!

41

GETARBABEL.COM, BANGKA — Bergidik bulu kuduk! Seakan tak percaya saat melihat suasana hasil renovasi Stadion Orom (Olahraga Obat Masyarakat) Sungailiat Kabupaten Bangka yang selama ini sudah jadi ikon dan kebanggaan masyarakat Sepintu Sedulang kondisinya sangat memprihatinkan, Senin (29/07/2024) sore.

Memang bagian depan tribun terlihat sudah dicat baru, namun kondisi utama lapangan stadion sungguh mengenaskan.

Lapangan bola yang diharapkan bisa lebih baik dan rata dengan rumput standar lapangan bola malah tak terlihat, bahkan terkesan tak tersentuh renovasi.

Lapangan terlihat dominan ditumbuhi rerumputan dan semak belukar liar tak terurus dan sudah tinggi.

Bahkan bagian lapangan ada yang masih gundul seperti ditutupi pasir putih.

Juga tiang gawang lapangan juga masih besi lama dan garis-garis tanda lapangan juga tak terlihat, apalagi papan skor standar lapangan tidak ada.

“Miris sekali kondisi lapangan Stadion Orom Sungailiat yang katanya sudah direnovasi pada tahun 2023 lalu dengan anggaran hampir Rp2 miliar, kok hasilnya malah lebih jelek dari sebelum direnovasi?,” tanya seorang warga Sungailiat yang tidak mau disebutkan namanya, Senin (29/07/2024).

Menurutnya melihat kondisi Stadion Orom yang lebih buruk dari sebelum direnovasi sangatlah mengecewakan hati masyarakat, terutama para pecinta olahraga sepakbola.

“Bagaimana cabang olahraga sepakbola mau maju dan berjaya seperti era PS Bangka jaman dulu, kalau Stadion Orom seperti dirampok para perompak seperti ini, sungguh miris dan memalukan,” ujarnya.

Diharapkannya, aparat penegak hukum (APH) bisa segera melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap proyek renovasi Stadion Orom Sungailiat ini.

Diketahui Pemkab Bangka pada 2023 menggelontorkan dana perbaikan/renovasi Stadion Orom sebesar Rp 1,976.153. 000 tahun angfaran 2023 dikerjakan oleh CV Radmila Jaya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rozali dikonfirmasi via pesan WA, hingga berita ini diturunkan belum memberikan tanggapannya.

Mengutip Berita Indonesia News, saat mengkonfirmasi kepada Kabid Pemuda dan Olahraga Dindikpora Bangka, Kailani melalui stafnya bahwa yang bersangkutan sedang berada di luar daerah, yakni Pulau Belitung mengawal kontingen Popda dari Kabupaten Bangka.

“Pak kai, saat ini lagi berada di luar daerah yaitu Belitung, mungkin sekitar 1 minggu berada di sana mengawal kontingen kita di Popda,” kata stafnya.

(Getarbabel.com/ Edw, Foto: Suasana terkini Stadion Orom Sungailiat. Edw)

Posted in

BERITA LAINNYA

Perkara Tipikor Timah, Kejagung Amankan Uang Tunai Rp. 76,4 Milyar, Mata Uang Asing dan Emas

JAKARTA–Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak…

Jadi Tempat Rujukan, RSUD Depati Bahrin Sungailiat Siap Terima Alkes Canggih Cathlab dari Kemenkes

GETARBABEL.COM, BANGKA — Dalam menjawab tantangan masalah kesehatan di Indonesia,…

1 Muharram 1446 H, Masjid Faturrahman Undang Ust Edy Jailani LC

GETARBABEL.COM, BANGKA- Perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijiriah,…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI