‘Beradu Ngidup Api Selikur’ Antarkan Babel Raih Juara 1 Fotdranas ke-XIII

54dee32f-1b92-45b0-93d6-54326535e488 (1)

GETARBABELCOM, PANGKALPINANG– Tim Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) yang diwakili Kota Pangkalpinang berhasil meraih juara pertama pada Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Fotradnas) ke-XIII tahun 2024. 

Keberhasilan Babel meraih juara pertama ink tak terlepas juga peran dari Disbudparpora Bangka Belitung bekerja sama dengan Dispora Kota Pangkalpinang yang menampilkan karya ‘Beradu Ngidup Api Selikur’ yang digagas oleh Penggerak Komunitas Olahraga Tradisional (KOMPOT) Kota Pangkalpinang. 

Kegiatan yang diikuti 12 provinsi ini diselenggarakan di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah. Event ini  sebagai sarana penggalian olahraga tradisional di Nusantara, dengan harapan kegiatan-kegiatan olahraga tersebut dapat tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat dalam melestarikan budaya masing-masing daerah. 

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi terpilihnya Kota Pangkalpinang untuk mewakili Bangka Belitung di ajang Kejurnas Olahraga. Ini adalah bukti bahwa kerja keras dan dedikasi dari seluruh pihak, baik pemerintah daerah maupun komunitas olahraga, telah membuahkan hasil,” ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, Safrizal ZA. 

Sementara itu itu, Kepala Bidang Olahraga Disbudparpora Provinsi Babel, Harun  menjelaskan bahwa Fotradnas merupakan gelaran yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan memperlombakan olahraga tradisional dari masing-masing daerah yang belum pernah ditampilkan pada festival-festival lain sebelumnya.  (getarbabel.com/ISR/Diskomonfo Babel)

Posted in

BERITA LAINNYA

Sat Polair Polres Bangka Barat Berhasil Temukan Nelayan Hilang

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Peristiwa hilangnya nelayan, Firdaus warga Ogan…

Permudah Akses KUR, Pemprov Sulsel Gandeng OJK dan Perbankan

BONE–Pemerintah Provinsi Sulsel berkomitmen untuk terus mempermudah masyarakat memperoleh Kredit…

Kapolres Bangka Barat Minta Personel Jaga Netralitas dan Tidak Ikut Politik Praktis

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah,…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI