Dua Pelajar Ini Mewakil Babel di Paskibraka Nasional

e71e923f-ef94-4608-8691-9d3933a7fd1b (1)

GETARBABEL.COM.,PANGKALPINANG– Provisi Kepulauan Bangka Belitung telah menerima surat dari BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) yang menyampaikan kepada Ketua Pelaksana Pembentukan Paskibraka Tingkat Provinsi tahun 2024 sudah terpilih dua nama yang mewakili Provinsi Kep. Babel untuk melaksanakan Paskibraka Tingkat Nasional. 

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) Fery Afriyanto didampingi Plt. Kepala Badan Kesbangpol Ahmad Yani menerima audiensi Paskibraka Terpilih Pusat Tingkat Pusat Tahun 2024 di Ruang Kerja Sekda di Kantor Gubernur Kep. Babel pada Senin (8/7/2024). 

Kedua orang yang lolos mewakili Babel untuk Paskibraka tingkat nasional yakni Lories Akbar Djailanie (Putra) dari SMA 1 Pangkalpinang, kemudian Catherine dari SMK 2 Koba Bangka Tengah. 

Foto : audiensi Paskibraka Terpilih Pusat Tingkat Pusat Tahun 2024 di Ruang Kerja Sekda di Kantor Gubernur Kep. Babel pada Senin (8/7/2024).

Dengan terpilihnya dua perwakilan putera-puteri terbaik Kep. Babel ini, Sekda Fery berharap agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan menjadi anggota Paskibraka yang melaksanakan tugasnya yakni mengibarkan Sang Merah Putih di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti. 

“Dua perwakilan Paskibraka ini akan diberangkatkan ke Bogor pada 12 Juli 2024, dan diberangkatkan ke IKN pada 10 Agustus 2024. Pesan saya, jaga kondisi dan kesehatan untuk Catherine dan Lories agar dapat maksimal dalam menjalankan tugas nanti,” ujarnya.

Pasikbara yang terpilih Lories Akbar Djailanie dan Catherine bersyukur dan bangga mewakili negeri serumpun sebalai di tingkat Paskibraka Nasional. Loris, siswa yang memiliki tinggi 175 mengaku sudah menyiapkan diri sejak SMP baik fisik maupun kemampuan komunikasi dan interaksi. 

Sementara itu, Caterina mengaku menjadi Paskibraka Nasional merupakan impiannya sejak SMP.  Siswi yang memiliki tinggi badan 169,8 cm ini mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan rekan-rekannya di sekolah.  (getarbabel com/ISR/Diskominfo Pemprov Babel/Foto : Lories dan Catherine saat Audiensi dengan Pj. Sekda Babel)

Posted in

BERITA LAINNYA

Catat Tahapannya! Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit Diperpanjang

JAKARTA— Kementerian Agama menginformasikan bahwa pendaftaran seleksi bagi Program Gelar…

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Toyota Hilux Alami Laka Tunggal di Kelapa

GETARBABEL.COM, BANGKA BARAT — Mobil Toyota Hilux warna Silver alami kecelakaan…

Singgung THR, Pj Gubernur Syafrizal Harap Pegawai Kembali Bekerja

GETARBABELCOM, PANGKALPINANG — Masuk kerja pasca libur panjang Idul Fitri…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI