Ini Penyebab Jama’ah Haji asal Sempan Tertunda Pulang ke Tanah Air

1701254777_2de9c288ee (1)

GETARBABEL.COM, BANGKA- Mascik Thalib (65),  Seorang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 04 PLM asal Desa Sempan Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terpaksa ditunda kepulangan ke Tanah Air karena sedang sakit.

“Mascik Thalib sampai saat ini masih menjalani perawatan kesehatan di Rumah Sakit Jeddah,” kata Gazali selaku Panitia Pemberangkatan Jamaah Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Gazali di Sungailiat, Rabu (26/6/2024).

Menurut Gazali, Mascik akan dipulangkan ke Tanah Air bersama kloter yang lain setelah dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan di rumah sakit setempat, sedangkan 149 jamaah haji kloter 04 PLM sudah tiba di Tanah Air atau embarkasi Palembang, Sumatera Selatan sejak pagi hari dari Jeddah.

Dari embarkasi Palembang, kata Gazali, jamaah haji akan melanjutkan penerbangan ke Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang dalam tiga penerbangan yakni, pukul 05.00, 05.15 dan pukul 05.25 WIB. dari bandara domestik Kota Pangkalpinang, semua jamaah berkumpul di asrama haji Babel untuk menunggu jemputan dari pihak keluarga dan sampai saat ini semua jamaah haji kloter 04 PLM sudah dijemput keluarga dan kembali ke rumah masing – masing.

Tercatat jumlah jamaah haji kloter 04 PLM sebanyak 149 orang, satu orang meninggal dunia atas nama Abdul Hamid Usman (80) berasal dari desa Kimak Kecamatan Merawang.

Sementara jamaah haji kloter 05 PLM dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 29 Juni 2024 diperkirakan sampai di embarkasi Palembang Sumatera Selatan pukul 04.15 WIB.(getarbabel/Ysf/foto:ikustrasi-kemenag RI)

Posted in

BERITA LAINNYA

Kalahkan Kabupaten lainnya, Basel Peringkat Tertinggi Tangani Stunting

GETARBABEL.COM, BANGKA SELATAN — Kabupaten Bangka Selatan berhasil meraih Peringkat…

Polres Bangka Atur dan Amankan Pasar Ramadhan

GETARBABEL.COM, BANGKA – Polres Bangka menurunkan 15 personel gabungan untuk…

Jaga Suasana Kondusif, Pol PP Rutin Patroli

GETARBABEL.COM, BANGKA- Demi menjaga suasana agar tetap kondusif ditengah berlangsungnya…

POPULER

HUKUM

1a-oke

IPTEK

2-ok

TEKNOLOGI